KDEs KWin Mengerjakan Sistem Pengubinan Canggih

  • Post author:
  • Post category:Linux

Ini merupakan awal yang menyenangkan hingga Desember di dunia KDE.
Pengembang KDE Nate Graham keluar dengan rekap mingguannya yang biasa dari semua aktivitas pengembangan yang menarik di ruang KDE. Untuk minggu ini, yang paling menarik adalah pekerjaan awal pada sistem ubin lanjutan untuk KWin yang akan memungkinkan untuk membuat tata letak ubin khusus dan fitur ubin menarik lainnya di masa mendatang.
Nate Graham memamerkan peningkatan ubin KWin yang datang dengan Plasma 5.27.

Sorotan KDE untuk minggu ini meliputi:
– Pertama dan terpenting, KWin telah menambahkan sistem pemasangan ubin canggih bawaan yang dapat digunakan untuk membuat tata letak ubin khusus. Ini termasuk UI konfigurasi yang nyaman untuk mengelola perilaku pemasangan cepat. Penyempurnaan lebih lanjut untuk sistem ubin baru ini diharapkan sementara implementasi awal setidaknya akan ditemukan di Plasma 5.27. Pekerjaan yang sangat menarik untuk KWin oleh pengembang Marco Martin.
– Dukungan untuk menjelajahi perangkat Apple iOS menggunakan protokol afc:// asli dalam file manager Dolphin dan alat manajemen file lainnya.
– Konsole telah menambahkan KHamburgerMenu.
– Bilah tab Konsole secara default sekarang terletak di bagian atas jendela, bukan di bagian bawah.
– Dukungan untuk portal Pintasan Global dengan Plasma 5.27 untuk memungkinkan Flatpak dan aplikasi kotak pasir lainnya menggunakan sistem portal untuk menawarkan UI standar untuk mengatur/mengedit pintasan global.
– KDE Plasma Mobile Gear untuk aplikasi KDE yang berfokus pada seluler sekarang akan dipindahkan ke jadwal rilis normal “KDE Gear” sebagai upaya untuk menyatukannya.
Detail lebih lanjut tentang perubahan KDE yang mendarat minggu ini melalui posting blog ini oleh pengembang KDE Nate Graham.

Itulah berita seputar KDEs KWin Mengerjakan Sistem Pengubinan Canggih, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.