Kernel Rawhide Fedora Linux Menjadi Terlalu Lambat Dengan Banyaknya Pilihan Debug

  • Post author:
  • Post category:Linux

Fedora adalah salah satu distribusi Linux yang dikirimkan dengan sejumlah besar opsi debug selama fase pengembangan “Rawhide” untuk memudahkan dalam mendiagnosis masalah yang muncul selama pengujian daripada membangun semuanya dalam mode rilis selama siklus pengembangan. Meskipun opsi debug ini bagus untuk debugging, dampak kinerja terus bertambah dan mencapai titik di mana kernel debug Fedora Rawhide terlalu lambat untuk beberapa tugas.
Richard Jones dari Red Hat baru-baru ini melihat opsi debug yang digunakan di kernel debug Fedora Rawhide karena terlalu lambat. Pengembang dan insinyur Linux lama dari Grup Virtualisasi Red Hat menjelaskan:
“Kernel Fedora Rawhide saat ini terlalu lambat untuk menjalankan tes libguestfs saat melakukan build Koji. Kernel ini berjalan di qemu VM, menjalankan kernel Rawhide, diemulasi menggunakan virtualisasi perangkat lunak (mis. TCG). Sekarang waktunya habis karena kernel ini sangat lambat . Sampai baru-baru ini mereka lambat tetapi bekerja.” Jadi dia melompat ke lubang kelinci melihat biaya kinerja untuk berbagai opsi debug yang digunakan oleh kernel Rawhide.
Kernel Fedora Rawhide dengan semua opsi debugnya ditemukan peningkatan 143% dalam run-time dari test case-nya, dari 12,3 detik tanpa opsi debug menjadi lebih dari 30 detik.
Opsi debug paling mahal yang digunakan oleh kernel Fedora Rawhide Linux.

Di antara opsi debug paling mahal yang digunakan oleh kernel Fedora Rawhide saat ini adalah PROVE_LOCKING, LOCK_STAT, DEBUG_WW_MUTEX_SLOWPATH, DEBUG_KMEMLEAK, DEBUG_LOCK_ALLOC, dan PAGE_ENTFORCED_.
Di milis kernel Fedora sekarang utas ini menguraikan hasilnya. Mudah-mudahan ini akan mengarah pada diskusi yang lebih luas tentang opsi debug kernel Fedora Rawhide dan melihat lebih dekat untuk melihat apakah salah satu opsi debug kernel ini telah mundur ke hulu yang menyebabkan kinerja tidak lagi dapat diterima untuk pengujian libguestfs dan apakah beberapa opsi debug ini masih sebanding dengan biaya untuk pengujian Rawhide.

Itulah berita seputar Kernel Rawhide Fedora Linux Menjadi Terlalu Lambat Dengan Banyaknya Pilihan Debug, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.