Khronos Membuat Perbaikan Pada OpenCL SDK, Plot Roadmap

Sudah hampir satu tahun sejak Khronos merilis OpenCL 3.0 sementara hari ini mereka mengirimkan beberapa peningkatan pada OpenCL Software Developer Kit (SDK).
OpenCL SDK yang diperbarui sekarang tersedia dalam bentuk biner untuk melengkapi semua rilis kode sumber open-source mereka ke tahap ini. Biner resmi mereka terbatas pada Windows x64 dan Windows x64 dan disajikan bersama dengan rilis sumber yang ditandai biasa di GitHub.
OpenCL SDK 2022.04.0.1 yang diperbarui juga menyertakan pustaka utilitas asli baru, dukungan untuk pengambilan otomatis o dependensi, dan rangkaian baru sampel kode CL asli.
Pustaka utilitas OpenCL SDK yang baru adalah libOpenCLUtils seperti yang diterapkan dalam ISO C dan libOpenCLUtilsCpp sebagai yang setara untuk ISO C++. OpenCL SDK juga telah meningkatkan integrasi di sekitar sistem build CMake.
Adapun peta jalan OpenCL SDK di depan:
Ke depan, Kelompok Kerja OpenCL di Khronos berencana untuk berkontribusi pada FindOpenCL.cmake hulu Kitware, memastikan OpenCL:: namespace baru dan dukungan komponennya menjadi semakin andal dan komprehensif dari waktu ke waktu.
Manajer paket terus mendapatkan daya tarik untuk C/C++ dengan berbagai tingkat dukungan untuk menginstal file pengembangan OpenCL. Khronos akan memberi tahu dan membantu pengelola paket untuk membangun dari OpenCL SDK untuk mengurangi biaya pemeliharaan dan meningkatkan koherensi fitur di seluruh ekosistem OpenCL.
Kelompok Kerja OpenCL juga telah mulai membantu pengelola distribusi mengemas versi terbaru dari paket terkait OpenCL, serta menyediakan metode penginstalan mudah yang terintegrasi dengan baik dengan berbagai sistem operasi, termasuk menggunakan PPA, bagi mereka yang ingin menggunakan versi OpenCL yang lebih baru. distribusi OS mereka menyediakan sebagai default. Rincian lebih lanjut tentang pembaruan OpenCL SDK melalui Khronos.org.

Itulah berita seputar Khronos Membuat Perbaikan Pada OpenCL SDK, Plot Roadmap, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.