Kinerja PHP 8.2 Terus Bergerak Ke Arah yang Benar

Jika tren rilis terus berlanjut, kita seharusnya sudah setengah jalan melalui siklus pengembangan PHP 8.2 dengan rilis fitur tahunan biasanya keluar menjelang akhir November. Karena itu, akhir pekan ini saya memutuskan untuk mencoba status PHP 8.2 Git dan melakukan beberapa tolok ukur awal untuk mendapatkan ide ke mana arahnya.

PHP 8.2 memperkenalkan dukungan untuk kelas hanya-baca (readonly), fungsi untuk mengatur ulang pelacakan penggunaan puncak memori, redaksi nilai parameter sensitif dalam pelacakan tumpukan, penghentian properti dinamis, dan berbagai perubahan lainnya. Beberapa pengujian selama akhir pekan PHP 8.2 Git berjalan dengan baik dan lancar.
Dari kotak pengembang AMD Ryzen 9 5950X, saya menjalankan beberapa tolok ukur melihat bagaimana PHP 8.2 Git dibandingkan dengan rilis PHP 8.1.6 terbaru pada sistem yang sama hanya dengan beberapa tolok ukur yang sangat awal untuk titik setengah jalan ini melalui siklus PHP 8.2 .
PHPBench menunjukkan peningkatan sekitar 2,5% dalam kinerja PHP 8.2 dibandingkan PHP 8.1, yang tidak sebesar yang terlihat pada beberapa rilis sebelumnya, tetapi perlu diingat bahwa kami masih jauh dari rilis PHP 8.2.0 yang sebenarnya.. Dan itu di atas banyak peningkatan kinerja yang sudah ada pada seri PHP 7.x dan 8.x.
Ada peningkatan kecil namun terukur di beberapa tolok ukur kinerja Phoronix Test Suite saya sendiri untuk berbagai tugas PHP CLI.
Seperti waktu untuk menghasilkan banyak grafik SVG terus meningkat dengan PHP 8.2.
Penggunaan memori puncak pada PHP 8.2 Git juga lebih rendah dari PHP 8.1.
Jadi setidaknya dari pengujian awal saya, PHP 8.2 terus bergerak ke arah yang benar menjadi lebih cepat meskipun dalam beberapa persen dalam berbagai pengujian sejauh ini dan dengan penggunaan memori puncak yang sedikit lebih rendah juga. Tentu saja, setelah rilis stabil PHP 8.2 mendekat, saya akan kembali dengan lebih banyak tolok ukur dan kembali membandingkan kinerja dengan rilis PHP5 dan PHP7 yang lebih historis juga.

Itulah berita seputar Kinerja PHP 8.2 Terus Bergerak Ke Arah yang Benar, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.