Kode Klien SMB3 Linux 6.0 Membawa Peningkatan Kinerja Multi-Saluran

  • Post author:
  • Post category:Linux

Pembaruan klien Linux CIFS/SMB3 digabungkan pada hari Minggu untuk jendela gabungan Linux 6.0. Penting dengan putaran pembaruan ini adalah peningkatan kinerja untuk mode multi-saluran. Protokol SMB 3.0 dalam versi modern Windows dan Linux mendukung operasi multi-saluran untuk meningkatkan kinerja dan keandalan jaringan. Operasi multi-saluran SMB memungkinkan server file untuk menggunakan beberapa koneksi jaringan secara bersamaan untuk menggabungkan bandwidth dan meningkatkan toleransi kesalahan. Linux telah mendukung multi-channel tetapi dengan Linux 6.0 kode klien CIFS/SMB3 membawa peningkatan kinerja ke mode operasi ini. Dokumentasi Microsoft menunjukkan manfaat kinerja umum untuk multi-saluran SMB3 dalam Azure dan Windows. Kinerja klien multi-saluran SMB3 Linux harus berada dalam kondisi yang lebih baik dengan kernel v6.0.

Kode kernel CIFS telah diperbarui untuk menghindari penguncian global di sekitar data pertentangan tinggi. Sementara insinyur Microsoft menganalisis kinerja multi-saluran SMB3, mereka melihat dua kunci yang dibagi antara beberapa struktur data dan menyebabkan banyak pertengkaran. Dengan Linux 6.0 ada kunci level baru yang lebih granular untuk mengatasi pertentangan yang tinggi. Insinyur Microsoft Shyam Prasad N menulis perubahan ini untuk menghindari pertikaian penguncian dalam mode multi-saluran, tetapi tidak mengomentari detail apa pun tentang mengukur peningkatan kinerja. Pengelola CIFS Steve French dari Microsoft hanya menyimpulkannya sebagai “peningkatan kinerja multisaluran” dalam permintaan tarik yang digabungkan pada hari Minggu. Perubahan klien SMB3/CIFS lainnya sebagian besar adalah perbaikan, termasuk mengatasi kebocoran memori. Ada juga perubahan sehingga lebih banyak kode SMB1 tidak dikompilasi saat menonaktifkan dukungan lama SMB.

Itulah berita seputar Kode Klien SMB3 Linux 6.0 Membawa Peningkatan Kinerja Multi-Saluran, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.