Kompiler HPVM 2.0 Untuk Sistem Paralel Heterogen Menghadirkan Front-End Hetero-C++ Baru

Kembali pada tahun 2020 University of Illinois merilis HPVM sebagai kompiler sistem paralel yang heterogen. Kompiler untuk CPU / GPU / FPGA / akselerator lainnya ini mencapai versi 1.0 dan minggu ini HPVM 2.0 telah diumumkan oleh kru riset universitas.
HPVM 2.0 tetap fokus pada penyediaan infrastruktur kompiler untuk sistem paralel heterogen melalui IR compiler target-independen yang merupakan perpanjangan dari LLVM IR dan kini telah memperkenalkan front-end Hetero-C++, back-end FPGA untuk menargetkan Intel FPGA, pengoptimalan dan merancang kerangka eksplorasi ruang angkasa, berbasis ulang menggunakan basis kompiler LLVM 13.0, dan memiliki berbagai peningkatan lainnya.
Front-end Hetero-C++ baru untuk HPVM dimaksudkan untuk membuatnya “lebih sederhana dan lebih jelas” untuk memparalelkan aplikasi C/C++. Pengumuman tersebut menjelaskan, “Hetero-C++ menjelaskan tingkat tugas hierarkis dan paralelisme tingkat data yang secara langsung lebih rendah ke grafik aliran data HPVM.”
HPVM

Rincian lebih lanjut tentang rilis HPVM 2.0 melalui pengumuman rilis.

Itulah berita seputar Kompiler HPVM 2.0 Untuk Sistem Paralel Heterogen Menghadirkan Front-End Hetero-C++ Baru, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.