Konferensi GUADEC 2023 Berlangsung 26-31 Juli di Riga, Latvia, untuk GNOME 44

  • Post author:
  • Post category:Linux


GNOME Foundation hari ini mengumumkan tanggal dan lokasi untuk konferensi GNOME Users and Developers European Conference (GUADEC) tahunan mereka pada tahun 2023.

Sama seperti konferensi GUADEC 2022 tahun lalu, acara GUADEC 2023 akan menawarkan model hybrid di mana peserta dapat bergabung secara langsung atau online. Jika Anda bergabung secara langsung, Anda harus tahu bahwa konferensi akan berlangsung di ibu kota Latvia, Riga, untuk pertama kalinya di Eropa sejak 2019.

GUADEC adalah tempat di mana pengguna dan pengembang GNOME dari seluruh dunia berkumpul bersama untuk berbagi pengetahuan dan diskusikan fitur baru dan perubahan rilis besar lingkungan desktop GNOME berikutnya, dalam hal ini untuk seri GNOME 44, yang diluncurkan pada akhir Maret 2023.
“GUADEC adalah konferensi terbesar komunitas GNOME, menyatukan ratusan pengguna , kontributor, anggota komunitas, dan pendukung yang antusias untuk pembicaraan dan lokakarya selama seminggu,” kata Robert McQueen, Presiden Dewan Eksekutif Yayasan GNOME. ”Riga adalah lokasi yang sempurna untuk menjadi tuan rumah tahun ini dan memungkinkan kami untuk terhubung kembali dengan komunitas GNOME secara langsung.”
Untuk tanggalnya, Anda harus menandai kalender Anda untuk 26 Juli hingga 31 Juli 2023. Ini akan menjadi minggu menyenangkan di mana akan ada berbagai pembicaraan dan lokakarya di mana peserta dapat belajar tentang teknologi yang akan datang, seperti GStreamer atau GTK, serta fitur baru dari lingkungan desktop GNOME.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pendaftaran untuk acara tersebut diperlukan, tetapi gratis, dan akan dibuka dalam beberapa minggu mendatang. Untuk perincian lebih lanjut tentang daftar pembicara, pembicara utama, opsi akomodasi, dan pembaruan, lihat situs web resmi GUADEC 2023.

Karena GUADEC 2023 berlangsung di Riga, ini berarti nama kode dari seri lingkungan desktop GNOME 44 juga akan menjadi “ Riga”. 9to5Linux bangga menjadi sponsor media untuk seluruh konferensi GUADEC 2023!

Kredit gambar: Yayasan GNOME

Sumber: Google, 9to5linux.com