Lambda Meluncurkan Laptop Linux Ubuntu Paling Kuat di Dunia untuk Pembelajaran Mendalam


Lambda, penyedia infrastruktur pembelajaran mendalam, telah bekerja sama dengan Razer, merek gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer, untuk membangun laptop bertenaga Linux untuk pembelajaran mendalam.

Meet Razer x Lambda Tensorbook, laptop Ubuntu Linux paling kuat di dunia yang dirancang untuk deep sedang belajar. Didukung oleh prosesor Intel i7-11800 Octo-Core yang menampilkan kecepatan clock hingga 4,6 GHz dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 Max-Q dengan VRAM 16 GB, laptop Tensorbook memberi para insinyur ML solusi pembelajaran mendalam all-in-one untuk semua kebutuhan mereka.

Untuk itu, laptop Tensorbook hadir dengan layanan Cloud GPU Lambda dan Lambda Stack lengkap, yang mencakup perangkat lunak seperti NVIDIA CUDA, cuDNN, PyTorch, TensorFlow, Keras, Caffe, Caffe 2, serta driver NVIDIA dan berbagai alat Linux berguna lainnya seperti build-essential, GNU Emacs, Git, htop, GNU Screen, tmux, Valgrind, dan Vim.
“Sebagian besar insinyur ML tidak memiliki laptop GPU khusus, yang memaksa mereka untuk menggunakan sumber daya bersama di jarak jauh mesin, memperlambat siklus pengembangan mereka,” kata Stephen Balaban, CEO dan salah satu pendiri Lambda. “Saat Anda terjebak SSHing ke server jarak jauh, Anda tidak memiliki data atau kode lokal Anda dan bahkan mengalami kesulitan mendemonstrasikan model Anda kepada rekan kerja. Razer x Lambda Tensorbook memecahkan masalah ini.” Dari segi desain, laptop Linux terlihat ramping dengan sasis unibody aluminium 2,1 kg (4,43 lbs) yang ramping, seperti yang Anda lihat dari video di bawah, dan dilengkapi dengan 15,6 inci 2K (2560x1440p) layar 165Hz. Di bawah tenda, ia memiliki fitur perangkat keras berkinerja tinggi dari Razer, termasuk memori DDR4 hingga 64GB 3200 MHz, penyimpanan 2 TB NVMe PCIe 4.0 SSD, dan dukungan Thunderbolt 4 (port 2xUSB Type-C). pesan hari ini dari lambdalabs.com, mulai dari $3,499 USD. Itu datang pra-instal dengan sistem operasi Ubuntu 20.04 LTS (Focal Fossa), tetapi dapat dikonfigurasi untuk dual boot dengan Microsoft Windows juga. Notebook ini dilengkapi dengan dukungan dan garansi teknik Lambda selama satu tahun.

Kredit gambar: Lambda (diedit oleh Marius Nestor)

Sumber: Google, 9to5linux.com