Libinput 1.21 Dirilis Dengan Perbaikan Profil Akselerasi Datar Untuk Touchpads

  • Post author:
  • Post category:Linux

José Expósito melanjutkan dengan langkah-langkah baru-baru ini untuk mengelola rilis libinput, perpustakaan penanganan input yang untuk desktop Linux modern sekarang banyak digunakan di lingkungan X.Org dan Wayland. Libinput 1.21 memulai debutnya akhir pekan ini dengan berbagai peningkatan dari rilis sebelumnya.
Beberapa peningkatan utama dengan libinput 1.21 termasuk API baru, opsi konfigurasi baru yang memungkinkan penonaktifan trackpoint saat mengetik, peningkatan profil akselerasi datar untuk penggunaan touchpad, berbagai kebiasaan yang ditambahkan untuk laptop StarLabs, dan berbagai perbaikan bug.
Ada kekhasan yang menargetkan StarLike Mk IV serta kekhasan untuk semua trackpad StarLabs. Kekhasan diperlukan karena semuanya didasarkan pada desain yang sama dengan clickpad dengan tombol fisik yang berfungsi sebagai satu tombol. Quirk memperbaiki penanganan klik kanan dan menyeret jendela.
Perubahan profil akselerasi datar untuk touchpad sekarang dinormalisasi terhadap DPI daripada hanya menyalin perilaku (non-normalisasi) yang digunakan untuk profil datar dengan mouse. Pada gilirannya ini akan menjaga akselerasi datar pada touchpad resolusi rendah agar tidak menjatuhkan kecepatan yang sangat lambat.
Detail lebih lanjut tentang perubahan libinput 1.21 melalui pengumuman rilis.

Itulah berita seputar Libinput 1.21 Dirilis Dengan Perbaikan Profil Akselerasi Datar Untuk Touchpads, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.