LibreOffice 7.1.6 Community Office Suite Dirilis dengan 44 Perbaikan Bug, Unduh Sekarang


Document Foundation hari ini mengumumkan rilis dan ketersediaan umum LibreOffice 7.1.6 sebagai pembaruan pemeliharaan keenam untuk seri suite office open-source, gratis, dan lintas platform LibreOffice 7.1.

Dihadirkan hampir dua bulan setelah LibreOffice 7.1.5, LibreOffice Pembaruan 7.1.6 hadir untuk memperbaiki lebih banyak bug di semua komponen inti rangkaian perangkat lunak sumber terbuka yang digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia pada platform GNU/Linux, macOS, dan Windows. Sebanyak 44 bug telah dihilangkan, menurut log perubahan dari RC1 dan RC2.

LibreOffice 7.2 sudah ada di sini sebagai rilis besar berikutnya dari suite office yang populer dan gratis, tetapi Anda mungkin masih menggunakan seri LibreOffice 7.1 di GNU/Linux Anda distribusi, jadi saya sarankan Anda mengawasi repositori perangkat lunak yang stabil untuk rilis 7.1.6 dan memperbarui segera setelah tersedia.

Document Foundation akan mendukung seri office suite LibreOffice 7.1 hingga 30 November 2021, dan mereka berencana untuk merilis satu lagi pembaruan pemeliharaan, LibreOffice 7.1.7, yang saat ini dijadwalkan untuk minggu pertama bulan November. Sampai saat itu, semoga lebih banyak distro yang akan mengadopsi seri LibreOffice 7.2 terbaru.

Harap diingat bahwa ini adalah edisi LibreOffice yang disebut “Komunitas”, yang ditargetkan untuk pengguna rumahan dan kantor kecil. Untuk penerapan perusahaan, The Document Foundation merekomendasikan keluarga aplikasi LibreOffice Enterprise dari mitra ekosistem, yang menyediakan opsi dukungan jangka panjang dan bantuan profesional.

“Komunitas LibreOffice dan rangkaian produk LibreOffice Enterprise didasarkan pada platform Teknologi LibreOffice, hasilnya upaya pengembangan selama bertahun-tahun dengan tujuan menyediakan suite office canggih tidak hanya untuk desktop tetapi juga untuk seluler dan cloud,” kata Italo Vignoli.

Jika Anda ingin menginstal LibreOffice sendiri, Anda dapat mengunduh LibreOffice 7.1. 6 binari untuk distribusi berbasis DEB dan RPM sekarang dari situs web resmi.

Sumber: Google, 9to5linux.com