LibreOffice 7.1.7 Dirilis sebagai Pembaruan Terakhir dalam Seri, Tingkatkan ke LibreOffice 7.2 Sekarang

  • Post author:
  • Post category:Linux


Document Foundation hari ini mengumumkan rilis dan ketersediaan umum LibreOffice 7.1.7 sebagai rilis poin ketujuh dan terakhir dalam seri suite kantor LibreOffice 7.1.

LibreOffice 7.1 office suite dirilis pada Februari 2021 dan didukung hingga 30 November 2021. Hari ini , The Document Foundation merilis LibreOffice 7.1.7 sebagai rilis poin terakhir bagi mereka yang masih menggunakan seri LibreOffice 7.1.

LibreOffice 7.1.7 adalah pembaruan kecil untuk mengatasi beberapa bug di berbagai komponen inti suite office. Sebanyak 27 bug dihilangkan dalam rilis poin ini, dan Anda dapat melihat detailnya di log perubahan RC1 dan RC2. perbarui ke rilis poin 7.1.7 segera setelah mendarat di repositori perangkat lunak yang stabil. Atau, Anda dapat mengunduh binari DEB dan RPM untuk sistem 64-bit dari situs web resmi.

Namun, harap diingat bahwa ini adalah pembaruan terakhir yang akan dirilis The Document Foundation untuk seri LibreOffice 7.1, yang berarti bahwa, pada titik ini , Anda harus mempertimbangkan untuk memutakhirkan ke seri LibreOffice 7.2 terbaru dari rangkaian kantor sumber terbuka dan banyak digunakan.

LibreOffice 7.2 menghadirkan banyak fitur dan peningkatan baru, serta dukungan yang lebih baik untuk format berpemilik yang dibuat dengan rangkaian MS Office. Rilis poin terbaru, pada saat penulisan, adalah LibreOffice 7.2.2, tetapi versi 7.2.3 diharapkan tiba pada akhir bulan.

Juga pada akhir bulan, pada tanggal 30 November, seri LibreOffice 7.1 akan mencapai akhir hayat. Setelah tanggal ini, tidak akan ada pembaruan pemeliharaan yang dipublikasikan, sehingga penginstalan Anda akan menjadi rentan dan ketinggalan zaman.

LibreOffice 7.2 didukung hingga 12 Juni 2022, dan Anda dapat mengunduhnya dari sini.

Kredit gambar: The Document Foundation (diedit oleh Marius Nestor)

Sumber: Google, 9to5linux.com