LibreOffice 7.2 Mendapat Pembaruan Terakhir Sebelum Akhir Masa Pakai 12 Juni, Tingkatkan ke LibreOffice 7.3


The Document Foundation hari ini merilis LibreOffice 7.2.7 sebagai pembaruan pemeliharaan ketujuh dan terakhir untuk seri office suite LibreOffice 7.2 sebulan sebelum masa pakainya berakhir.

Pembaruan LibreOffice 7.2.7 hadir dua bulan setelah rilis sebelumnya (versi 7.2. 6) untuk menambahkan satu lapisan terakhir perbaikan bug ke seri office suite LibreOffice 7.2, yang akan mencapai akhir masa pakainya (EOL) bulan depan pada 12 Juni 2022.

Pembaruan ini mencakup total 47 perbaikan bug, menurut log perubahan RC1 dan RC2. Perbaikan bug ini bertujuan untuk membuat instalasi LibreOffice 7.2 Anda lebih stabil dan andal hingga Anda meningkatkan ke versi yang lebih baru dari rangkaian kantor sumber terbuka, seperti seri LibreOffice 7.3.

LibreOffice 7.3 dirilis awal tahun ini pada 2 Februari 2022, dan ini adalah versi terbaru dan terhebat dari suite office gratis untuk sistem GNU/Linux, macOS, dan Windows. Pembaruan terbaru tiba minggu lalu pada 5 Mei 2022, sebagai LibreOffice 7.3.3, membawa sejumlah besar perbaikan bug untuk lebih memperkuat seri.

Jika Anda masih menggunakan seri office suite LibreOffice 7.2 di komputer GNU/Linux Anda, sangat merekomendasikan agar Anda meningkatkan ke seri LibreOffice 7.3 sesegera mungkin. LibreOffice 7.3 akan didukung dengan total tujuh pembaruan pemeliharaan hingga 30 November 2022, sementara LibreOffice 7.2 akan mencapai akhir masa pakainya pada 12 Juni.

Jika Anda tidak dapat meningkatkan ke seri LibreOffice 7.3 dalam waktu dekat, setidaknya pertimbangkan untuk memperbarui ke rilis titik LibreOffice 7.2.7, yang dapat Anda unduh sekarang dari situs web resmi sebagai paket biner untuk distribusi berbasis DEB dan RPM, serta tarballs sumber.

Sementara itu, The Document Foundation bekerja keras pada rilis besar berikutnya darinya seri office suite open-source dan cross-platform, yaitu LibreOffice 7.4, yang akan muncul pada pertengahan Agustus 2022. Rilis kualitas alfa pertama akan tersedia untuk pengujian publik minggu depan.

Kredit gambar: The Document Foundation

Sumber: Google, 9to5linux.com