LibreOffice 7.4.3 Open-Source Office Suite Dirilis dengan 100 Perbaikan Bug, Unduh Sekarang

  • Post author:
  • Post category:Linux


The Document Foundation hari ini mengumumkan LibreOffice 7.4.3 sebagai pembaruan pemeliharaan ketiga untuk LibreOffice 7.4 terbaru “Komunitas” open-source, gratis, dan office suite lintas platform.

LibreOffice 7.4.3 hadir enam minggu setelah titik LibreOffice 7.4.2 rilis dan menyertakan total 100 perbaikan bug yang meningkatkan interoperabilitas dokumen dan keandalan seri office suite LibreOffice 7.4. Untuk detail lebih lanjut tentang perbaikan bug ini, lihat RC1 dan RC2 changelogs.

LibreOffice 7.4.3 tersedia untuk diunduh langsung dari situs web resmi sebagai penginstal biner untuk distribusi GNU/Linux berbasis DEB atau RPM. Anda yang menjalankan LibreOffice 7.4 dari repositori perangkat lunak distribusi GNU/Linux Anda harus menunggu paket 7.4.3 tiba di sana.
“LibreOffice menawarkan tingkat kompatibilitas tertinggi di segmen pasar office suite, dengan dukungan asli untuk OpenDocument Format (ODF) – mengalahkan format berpemilik untuk keamanan dan ketahanan – hingga dukungan superior untuk file MS Office, untuk memfilter sejumlah besar format dokumen lama, untuk mengembalikan kepemilikan dan kontrol kepada pengguna,” kata Italo Vignoli dari The Document Foundation.
The Document Foundation juga mengingatkan pengguna bahwa ini adalah edisi “Komunitas” dari LibreOffice 7.4, didukung oleh sukarelawan dan anggota komunitas Open Source. Untuk penyebaran perusahaan dan mereka yang membutuhkan dukungan teknis, The Document Foundation merekomendasikan penggunaan rangkaian aplikasi LibreOffice Enterprise dari mitra ekosistem.

Seri LibreOffice 7.4 akan didukung dengan tiga pembaruan pemeliharaan lainnya hingga 12 Juni 2023. Rilis poin berikutnya, LibreOffice 7.4 .4, direncanakan untuk awal Januari 2023. Pengguna LibreOffice 7.3 juga didesak untuk memperbarui instalasi mereka ke LibreOffice 7.4 hingga akhir masa pakai yang direncanakan pada 30 November 2022. Pembaruan pemeliharaan LibreOffice 7.3 terakhir adalah LibreOffice 7.3.7, yang dirilis sebelumnya pada tahun ini month.

Kredit gambar: The Document Foundation

Sumber: Google, 9to5linux.com