Linux 5.18 Dirilis Dengan Intel SDSi, Fitur CPU dan GPU Baru

Linus Torvalds baru saja merilis Linux 5.18 tepat waktu sebagai rilis kernel stabil terbaru.
Torvalds menulis dalam pengumuman singkat v5.18 hari ini, “Tidak ada kejutan buruk yang tak terduga minggu lalu, jadi di sini kita pergi dengan rilis 5.18 tepat sesuai jadwal. Itu jelas berarti bahwa jendela penggabungan untuk 5.19 akan dibuka besok, dan saya sudah memilikinya. beberapa permintaan penarikan tertunda. Terima kasih semuanya. Saya masih ingin orang-orang menjalankan 5.18 biasa yang membosankan hanya untuk memeriksa, sebelum kita mulai dengan kegembiraan dari semua fitur baru untuk jendela penggabungan.”
Linux 5.18 menghadirkan fungsionalitas Intel Software Defined Silicon (SDSi) yang kontroversial, melanjutkan pekerjaan pada grafik diskrit Intel DG2/Alchemist, melanjutkan pekerjaan pengaktifan Sapphire Rapids, penambahan grafik Alder Lake N dan DG2-G12, optimalisasi kinerja AMD EPYC, Mode Video FreeSync, Tesla Dukungan chip Full-Self Drive (FSD), dan banyak lagi. Lihat rekap fitur Linux 5.18 saya atau ikhtisar fitur Linux 5.18 yang lebih lengkap.
Sekarang beralih ke jendela penggabungan Linux 5.19 di mana ada banyak fitur baru yang direncanakan untuk Linux 5.19.

Itulah berita seputar Linux 5.18 Dirilis Dengan Intel SDSi, Fitur CPU dan GPU Baru, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.