Linux 5.18 Untuk Mencoba Lagi Untuk x86/x86_64 “WERROR” Default

  • Post author:
  • Post category:Linux

Jendela penggabungan Linux 5.18 berakhir hari ini sementara yang dikirim pagi ini adalah kumpulan pembaruan “x86/urgent” yang mencakup mengaktifkan tombol CONFIG_WERROR secara default untuk konfigurasi default Linux x86/x86_64 kernel build “defconfig”.
Tahun lalu dengan Linux 5.15 kernel mencoba mengaktifkan -Werror secara default untuk memperlakukan semua peringatan kompiler sebagai kesalahan. Motivasinya adalah untuk memastikan peringatan kompiler diperlakukan serius oleh pengembang dan kode baru tidak memperkenalkan peringatan baru. Perubahan itu menyebabkan banyak masalah waktu pembuatan untuk kernel Linux dan dengan demikian menguranginya.
Sekarang dengan Linux 5.18 dengan pull request hari ini, CONFIG_WERROR akan diaktifkan secara default untuk build defconfig x86/x86_64 untuk mengaktifkan kembali perilaku “-Werror” tersebut.
Batch terakhir dari pembaruan x86 yang dikirim sebelum penutupan jendela gabungan Linux 5.18.

Ini seharusnya membuat Linus Torvalds senang dengan komentarnya sebelumnya tentang masalah ini:
“SEMUA ORANG harus memiliki CONFIG_WERROR=y pada setidaknya x86-64 dan arsitektur serius lainnya, kecuali Anda memiliki beberapa kompiler eksperimental (dan rusak) yang sepenuhnya acak.
Peringatan kompiler baru tidak dapat diterima.” Permintaan tarik ini memiliki defconfig yang memungkinkan untuk x86/x86_64 bersama dengan perubahan di sekitar XSTATE dinamis yang diaktifkan melalui prctl(), menangani status supervisor dengan benar dalam kode FPU/XSTATE, dan perbaikan lain/menit terakhir kerja.

Itulah berita seputar Linux 5.18 Untuk Mencoba Lagi Untuk x86/x86_64 “WERROR” Default, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.