Linux 5.19 Akhirnya Menghapus Dukungan a.out x86 yang Usang

Jauh di tahun 2019, kernel Linux tidak lagi mendukung a.out karena digantikan oleh ELF, yang telah didukung selama lebih dari dua dekade sejak kernel Linux 1.x. Dengan Linux 5.19, dukungan 32-bit x86 a.out yang usang akhirnya dihapus untuk selamanya dari kernel.
Dengan siklus kernel sebelumnya (Linux 5.18), dukungan a.out tidak lagi dibangun untuk m68k dan Alpha sementara sekarang untuk v5.19 itu adalah tonggak untuk menghapus kode a.out x86.
Kembali pada bulan Maret saya melaporkan bahwa itu diharapkan dengan bersiap untuk menghapus dukungan 32-bit a.out sementara itu tidak terjawab v5.18 siap untuk siklus kernel baru ini. Format file yang dapat dieksekusi / kode objek / perpustakaan bersama ini digunakan sebelum dominasi ELF tetapi tidak digunakan secara nyata di dunia modern. Ini tidak terkait dengan banyak kompiler yang menamai executable sebagai “a.out” jika tidak ada nama output yang diberikan, seperti halnya kompiler modern yang masih dalam format ELF daripada format a.out itu sendiri. Dukungan x86 a.out telah ditinggalkan sejak Linux 5.1 dan tidak ada yang mengeluh tentang kehilangan dukungan untuk binari lama ini dengan ELF yang sudah lama lebih unggul dan lebih banyak digunakan.

Dengan x86/cleanups untuk Linux 5.19 adalah penghapusan dukungan a.out x86.

Itulah berita seputar Linux 5.19 Akhirnya Menghapus Dukungan a.out x86 yang Usang, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.