Linux 5.19-c4 – Sedikit Lebih Besar, Juga Memperbaiki Regresi Kinerja yang Dilaporkan Sebelumnya

  • Post author:
  • Post category:Linux

Linus Torvalds baru saja merilis Linux 5.19-rc4 sebagai kandidat tes mingguan terbaru. Ada lebih banyak tambalan minggu ini daripada di versi Linux 5.19-rc sebelumnya tetapi tidak ada yang terlalu menakutkan serta memiliki beberapa tambalan penting di belakangnya.
Linus Torvalds berkomentar dalam pengumuman 5.19-rc4, “Jadi kami memiliki beberapa rilis rc yang cukup kecil, dan di sini kami akhirnya mulai melihat peningkatan dalam commit di rc4. Bukan apa yang benar-benar ingin saya lihat di tengah siklus rilis, tetapi tidak sepenuhnya mengejutkan mengingat betapa sepinya itu sejauh ini. Dan sementara 5.19-rc4 sedikit lebih besar dari rc`s sebelumnya, dan sedikit lebih besar dari yang biasanya kita lihat pada saat ini, sama sekali tidak berarti mendekati ukuran rekor. Jadi lebih dari “sedikit lebih besar dari biasanya” daripada “Ya Tuhan, benda ini sangat besar”.”
Adapun perubahan minggu ini, mereka ada di mana-mana. Satu item yang layak disebutkan adalah apa yang saya tulis di awal minggu dengan kode verifikasi tanda tangan kernel dibuat sesuai dengan FIPS dengan menambahkan beberapa pengujian mandiri dasar untuk kode pemeriksaan ini yang digunakan oleh penandatanganan modul, Kexec, dan fungsionalitas lainnya.
Perubahan lain yang ditemukan di Linux 5.19-rc4 adalah perbaikan untuk regresi kinerja yang dilaporkan sebelumnya di Phoronix. Kembali pada bulan Maret selama jendela penggabungan Linux 5.19, saya menunjukkan regresi NUMA besar yang muncul di dalam Stress-NG selama perubahan fitur Linux 5.18. Dalam artikel itu saya membagi dua komit bermasalah itu. Dengan Linux 5.19-rc4 sekarang ada perbaikan.

Karena email snafu, saya tidak melihat perbaikan yang diusulkan untuk pengujian hingga akhir Mei. Saya mengkonfirmasi perbaikan tersebut kemudian membutuhkan beberapa waktu untuk melewati antrian patch “mm” Andrew Morton untuk membuatnya menjadi kernel arus utama. Perbaikannya ada di Linux 5.19-rc4 dan mungkin akan di-porting kembali ke Linux 5.18 juga. Patchnya adalah perubahan “mm: lru_cache_disable: usesync_rcu_expedited”.
Sisa perubahan minggu ini adalah bermacam-macam perbaikan pertengahan siklus yang biasa tanpa ada hal lain yang benar-benar menonjol yang menarik perhatian saya.
Kernel stabil Linux 5.19 akan keluar sekitar akhir Juli. Lihat daftar fitur Linux 5.19 untuk mempelajari tentang semua fitur baru yang mengilap yang datang untuk kernel v5.19.

Itulah berita seputar Linux 5.19-c4 – Sedikit Lebih Besar, Juga Memperbaiki Regresi Kinerja yang Dilaporkan Sebelumnya, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.