Linux 5.19 Ke Driver Upstream Untuk Raspberry Pi Sense HAT Joystick

Antrian ke subsistem input untuk cabang berikutnya sebelum Linux 5.19 adalah driver baru untuk mendukung Raspberry Pi Sense HAT Joystick.
Kernel Linux 5.19 arus utama musim panas ini diatur untuk mendaratkan driver ini untuk menangani input joystick dari Sense HAT. Raspberry Pi mengembangkan Sense HAT sebagai papan tambahan untuk misi Astro Pi yang membawa Raspberry Pi dan perangkat keras yang menyertainya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.
Raspberry Pi Sense HAT

The Sense HAT dapat dibeli melalui saluran ritel tradisional sekarang sebagai papan tambahan $30 untuk komputer papan tunggal Raspberry Pi. Raspberry Pi Sense HAT menyediakan matriks LED 8×8 RGB, joystick lima tombol, dan sensor untuk giroskop / akselerometer / magnetometer / suhu / tekanan udara / kelembaban. Tetapi dalam kasus driver baru ini, ini hanya tentang mampu menangani dukungan input joystick dari kernel arus utama sebagai driver input konvensional.
Mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang Sense HAT dapat melakukannya di RaspberryPi.com. Kode driver ini telah lama tersedia sejak awal ditulis pada tahun 2015 tetapi sekarang akhirnya masuk ke cabang input berikutnya berkat pekerjaan beberapa insinyur Red Hat yang mengerjakan driver joystick ini.

Itulah berita seputar Linux 5.19 Ke Driver Upstream Untuk Raspberry Pi Sense HAT Joystick, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.