Linux 5.19 Menambahkan Opsi Baru Untuk Mengonfigurasi Kernel Debug x86_64 dengan Mudah

Kernel Linux 5.19 menambahkan target build make x86_debug.config baru sebagai set default dalam mengaktifkan berbagai fitur debugging yang direkomendasikan untuk build kernel x86/x86_64. Kembali ke Linux 5.17 adalah upaya umum untuk dengan mudah membangun kernel dengan berbagai fitur debug sedangkan untuk Linux 5.19 adalah kontribusi yang dipimpin Intel yang berfokus pada lebih banyak fitur debug yang berorientasi x86_64. Penambahan sebelumnya adalah debug.config sedangkan untuk Linux 5.19 rangkaian opsi baru diaktifkan di bawah x86_debug.config. Dave Hansen dari

Intel menjelaskan motivasi dengan Linux baru x86_debug.config: Kernel memiliki berbagai pilihan debugging untuk membantu menangkap dan menghapus bug. Namun, debugging baru ditambahkan setiap saat dan opsi yang ada mungkin sulit ditemukan. Tambahkan fragmen Kconfig dengan opsi debug yang diharapkan oleh pengelola tip akan digunakan untuk menguji kontribusi. Hal ini akan memudahkan kontributor untuk menguji kode mereka dan menemukan masalah sebelum pengiriman. Saat ini apa yang diaktifkan x86_debug.config melalui pembuatan kernel Linux default meliputi: CONFIG_X86_DEBUG_FPU=y CONFIG_LOCK_STAT=y CONFIG_DEBUG_VM=y CONFIG_DEBUG_VM_VMACACHE=y CONFIG_RBDEBUG_FIG_RBDEBUG_VMACACHE=y CONFIG_RBDEBUG_ y CONFIG_DEBUG_KMEMLEAK=y CONFIG_DEBUG_PAGEALLOC=y CONFIG_SLUB_DEBUG_ON=y CONFIG_KMEMCHECK=y CONFIG_DEBUG_OBJECTS=y CONFIG_DEBUG_OBJECTS_ENABLE_DEFAULT=1 CONFIG_GCOV_KERNEL=y CONFIG_LOCKDEP=y CONFIG_PROVE_LOCKING=y CONFIG_SCHEDSTATS=y CONFIG_VMLINUX_VALIDATION=yThis new debug option was sent in today as part of the x86 build updates for Linux 5.19. Juga disertakan dengan tarikan itu adalah perbaikan peringatan build GCC 12 dalam kode boot x86.

Itulah berita seputar Linux 5.19 Menambahkan Opsi Baru Untuk Mengonfigurasi Kernel Debug x86_64 dengan Mudah, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.