Linux 5.19-rc2 Dirilis Dengan “Tidak Ada yang Sangat Menakutkan”

  • Post author:
  • Post category:Linux

Linus Torvalds baru saja merilis Linux 5.19-rc2 dengan perbaikan yang telah dilakukan selama minggu ini setelah penutupan jendela penggabungan Linux 5.19.
Menjadi seminggu setelah jendela penggabungan, sudah cukup sepi di tanah kernel. Belum terlalu banyak perbaikan yang dilakukan untuk semua kode baru yang menggabungkan siklus ini. Linus Torvalds mengomentari perubahan -rc2, “Perbaikan tersebar di seluruh, dan diffstat cukup datar terlepas dari beberapa hal penting yang memiliki perubahan lebih besar: beberapa perbaikan amdgpu, driver xen stub iommu, dan beberapa perbaikan ceph dan zonefs. sisanya cukup banyak satu atau beberapa baris tersebar sebagian besar di mana-mana.”
Meskipun dia mengambil waktu henti minggu ini untuk memutakhirkan instalasi OS (Fedora) di sistem utamanya dan sekarang pindah ke kompiler GCC 12. Dalam prosesnya, dia menemukan beberapa masalah GCC 12 dengan kode kernel Linux yang sedang dia tangani. Torvalds mengakhiri pengumuman 5.19-rc2-nya dengan, “tidak ada yang terlalu menakutkan terjadi, mari kita terus menguji dan memperbaiki keadaan.”

Selain perbaikan umum yang digabungkan minggu ini, Linux 5.19-rc2 membawa Raptor Lake P untuk driver Intel PMC dan lebih banyak papan Gigabyte ke driver sensor WMI-nya.
Lihat daftar fitur Linux 5.19 untuk melihat semua perubahan penting yang menyebabkan siklus ini. Linux 5.19 stable akan keluar sekitar akhir Juli.

Itulah berita seputar Linux 5.19-rc2 Dirilis Dengan “Tidak Ada yang Sangat Menakutkan”, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.