Linux 5.19 Terlihat Sangat Bagus Di HP Dev One, XanMod + Liquorix Juga Diuji

  • Post author:
  • Post category:Linux

Dengan HP Dev One yang sangat populer yang ditenagai oleh SoC AMD Ryzen 7 PRO dan menjalankan Pop!_OS, sejumlah pembaca Phoronix menanyakan tentang melihat benchmark dari beberapa varian kernel alternatif pada perangkat. Jadi di sini adalah melihat stok kernel Linux 5.17 melawan kernel Linux 5.18 dan 5.19 (Git) dan kemudian Liquorix dan XanMod dimasukkan sebagai rasa alternatif yang berjalan pada instalasi Pop!_OS 22.04.

Dari HP Dev One dengan AMD Ryzen 7 PRO 5850U, Linux 5.17 / 5.18 / 5.19 / XanMod / Liquorix semuanya diuji. Satu-satunya perubahan yang dibuat selama pengujian adalah menukar kernel yang digunakan. Laptop yang sama digunakan untuk semua pengujian – dalam kasus tabel sistem dengan XanMod menunjukkan frekuensi CPU yang berbeda hanya karena ia sudah menggunakan driver amd-pstate dan di sana frekuensi peningkatan dilaporkan melalui sysfs daripada frekuensi dasar dengan acpi-cpufreq pada kernel lain.

Versi kernel terbaru saat pengujian dilakukan (akhir Juni) digunakan untuk perbandingan ini. Konsumsi daya CPU SoC yang diekspos melalui antarmuka sysfs PowerCap/RAPL juga melacak penarikan daya Ryzen 7 PRO 5850U untuk setiap pengujian.

Itulah berita seputar Linux 5.19 Terlihat Sangat Bagus Di HP Dev One, XanMod + Liquorix Juga Diuji, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.