Linux 5.20 Untuk Mendukung Async Buffered Writes Untuk XFS + IO_uring Untuk Peningkatan Kinerja Besar

Menambahkan ke daftar fitur yang perlahan dibangun yang akan ditujukan untuk siklus Linux 5.20, Jens Axboe telah mengantri dukungan untuk penulisan buffer async dengan XFS saat menggunakan IO_uring dapat memberikan beberapa keuntungan kinerja yang signifikan.
Kode yang ditetapkan untuk pengenalan di versi kernel berikutnya memungkinkan penulisan buffer async saat menggunakan XFS dan IO_uring. Stefan Roesch dari Meta yang memimpin pekerjaan ini menjelaskan, “Seri tambalan ini menambahkan dukungan untuk penulisan buffer async saat menggunakan xfs dan io-uring. Saat ini io-uring hanya mendukung penulisan buffer di jalur lambat, dengan memprosesnya di pekerja io Dengan seri tambalan ini, sekarang dimungkinkan untuk mendukung penulisan buffer di jalur cepat. Untuk dapat menggunakan jalur cepat, halaman yang diperlukan harus berada di cache halaman, kunci yang diperlukan di xfs dapat segera diberikan dan tidak perlu blok tambahan untuk dibaca dari disk.”
Hasil kinerjanya menjanjikan untuk penulisan berurutan dengan IOPS 77k ke 209k, bandwidth 314MB/dtk ke 854MB/dtk, dan latensi 9600ns ke 120ns. Angka-angka IO_uring dengan XFS ini juga menempatkannya sekarang di depan kinerja penggunaan libaio dengan XFS.

Rincian lebih lanjut melalui seri tambalan ini.
Buffered write ke file di XFS akan menjadi jauh lebih baik untuk 5.20, antrian seri dari Stefan:https://t.co/kMDhkD5VMlIni membawa XFS buffered write setara dengan buffered async read support yang sudah ditawarkan io_uring.

— Jens Axboe (@axboe) 22 Juni 2022IO_uring dan pemelihara subsistem blok Jens Axboe juga berbagi bahwa dukungan untuk sistem file lain juga sedang dikerjakan, dengan Btrf diharapkan menjadi kandidat berikutnya.

Itulah berita seputar Linux 5.20 Untuk Mendukung Async Buffered Writes Untuk XFS + IO_uring Untuk Peningkatan Kinerja Besar, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.