Linux 6.1 Akan Mencoba Mencetak Inti CPU Di Mana Terjadi Kesalahan Seg

  • Post author:
  • Post category:Linux

Perubahan yang sekarang digabungkan untuk Linux 6.1 akan mencoba mencetak inti CPU di mana terjadi kesalahan segmentasi. Harapan dengan mencetak CPU/inti di mana kesalahan segmentasi terjadi adalah tren dari waktu ke waktu dapat terwujud dengan informasi ini berpotensi berguna untuk membantu menemukan CPU yang rusak. Khususnya di antara hyperscaler dan mereka yang memiliki armada besar server multi-socket atau bahkan CPU tunggal, mencetak CPU/inti di mana kesalahan segmentasi terjadi mungkin berguna jika terus terjadi. Jika kesalahan seg yang tidak dapat dijelaskan terus terjadi pada CPU yang sama atau inti tertentu, ini mungkin memberikan beberapa wawasan bahwa mungkin ada masalah dengan CPU itu sendiri. Sampai sekarang kernel Linux belum mencetak kemungkinan inti CPU di mana kesalahan seperti itu terjadi.

Perubahan untuk Linux 6.1 ini diakui hanya sebagai inti CPU “kemungkinan” pada waktu kesalahan segmentasi tetapi memiliki kemungkinan salah, tetapi pendekatan saat ini untuk menangani ini dianggap sebagai cara terbaik ke depan oleh pengembang hulu. Semoga dari waktu ke waktu informasi ini akan terbukti bermanfaat bagi administrator Linux. Perubahan digabungkan sebagai bagian dari pembaruan x86/cpu untuk Linux 6.1. Tarikan itu juga memiliki optimasi untuk membuat clear_user() lebih cepat. Detail tentang itu melalui komit ini.

Itulah berita seputar Linux 6.1 Akan Mencoba Mencetak Inti CPU Di Mana Terjadi Kesalahan Seg, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.