Linux 6.1 Menjatuhkan Driver Lama Untuk Serial / TTY Kecepatan Tinggi Melalui IEEE-1394 Firewire

  • Post author:
  • Post category:Linux

Perubahan pementasan untuk Linux 6.1 tidak terlalu menonjol tetapi kode churn sedikit meringankan kernel dengan menjatuhkan driver “fwserial” lama yang memungkinkan dukungan TTY melalui koneksi Firewire IEEE-1394.
Driver “fwserial” Linux memungkinkan TTY melalui IEEE-1394 (Firewire) untuk memungkinkan konektivitas serial berkecepatan tinggi antara rekan kabel. Driver fwserial memungkinkan protokol transport ad-hoc antara sistem Linux-ke-Linux. Itu adalah konsep yang rapi di masa lalu tetapi mengingat Firewire semakin langka dan hari ini ada tunneling/jaringan Thunderbolt antara sistem dan sejenisnya, tidak ada banyak nilai untuk driver ini akhir-akhir ini. Ditambah tidak ada yang menjaga pengemudi.
Dalam menjatuhkan driver dari kernel Linux, Greg Kroah-Hartman mencatat bahwa sejak driver ini digabungkan kembali pada tahun 2012, tidak ada yang melangkah untuk mempertahankan driver ini dan membawanya ke tahap yang dipromosikan keluar dari staging. Jadi itu dihapus tetapi bisa kembali jika seseorang tertarik dengan konektivitas serial/TTY berkecepatan tinggi ini melalui Firewire dan bersedia berinvestasi dalam mempertahankan dukungan. Menghapus driver fwserial meringankan pohon sumber kernel Linux hanya di bawah empat ribu baris kode.
Menjatuhkan fwserial memimpin perubahan staging untuk Linux 6.1 bersama dengan beberapa pembersihan driver rtl8723bs dan r8188eu dan pembersihan kode lainnya di seluruh area staging ini.

Itulah berita seputar Linux 6.1 Menjatuhkan Driver Lama Untuk Serial / TTY Kecepatan Tinggi Melalui IEEE-1394 Firewire, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.