Linux 6.1 Menyelesaikan Penghapusan Kode lama yang sudah habis

  • Post author:
  • Post category:Linux

Kembali pada tahun 2019, kernel Linux akhirnya menghentikan dukungan a.out untuk format yang telah lama digantikan oleh ELF. Sejak awal tahun ini, pengembang kernel bergerak maju dengan mulai menghapus dukungan a.out, termasuk dukungan a.out x86 yang lama. Sekarang dengan Linux 6.1 beberapa sisa a.out yang tersisa sedang dibersihkan.
Kode yang masuk ke jendela penggabungan Linux 6.1 selesai menghapus dukungan a.out secara global. Seperti yang disebutkan, dukungan telah dinonaktifkan untuk sementara waktu tetapi sekarang sekitar 500 baris kode a.out terkait dapat dihapus.
Format file a.out digunakan pada masa pra-ELF tetapi tidak relevan selama bertahun-tahun. Format file a.out tidak sama dengan kompiler yang terkadang menggunakan nama file “a.out” ketika tidak ada yang ditentukan karena tidak dalam format a.out yang sebenarnya melainkan hanya artefak konvensi penamaan lama.
Penggabungan ini adalah yang selesai membersihkan sisa-sisa a.out lama di kernel Linux 6.1.

Itulah berita seputar Linux 6.1 Menyelesaikan Penghapusan Kode lama yang sudah habis, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.