Linux 6.1-rc6 Dirilis – Masih Hadir Lebih Besar Dari Yang Diinginkan Torvalds

  • Post author:
  • Post category:Linux

Minggu lalu dengan Linux 6.1-rc5 ada kekhawatiran yang dikemukakan oleh Linus Torvalds bahwa siklus v6.1 mungkin memerlukan satu minggu tambahan untuk pengujian dan perbaikan. Sekarang Linux 6.1-rc6 tersedia dengan prognosis terbaru Torvalds untuk siklus kernel Linux 6.1.
Linus Torvalds menulis sebagai pengumuman Linux 6.1-rc6 hari ini:
Jadi di sini kita berada di rc6 dan ceritanya belum berubah: rc ini masih sedikit lebih besar dari yang saya inginkan, tetapi pada saat yang sama tidak ada yang terlihat menakutkan atau sangat aneh di sini.
Ini terutama perubahan driver di mana-mana, dengan driver jaringan dan gpu (tidak mengherankan) memimpin paket, tetapi itu benar-benar tas yang cukup beragam.
Di luar driver Anda memiliki segelintir kode kernel inti yang biasa – pembaruan arsitektur, beberapa sistem file berfungsi, dan beberapa kernel inti dan jaringan.
Cukup mudah untuk memindai melalui shortlog yang ditambahkan dan merasakan apa yang sedang terjadi. Sama sekali tidak ada yang membuat saya khawatir, selain fakta bahwa mereka masih cukup banyak. Saya masih bertanya-tanya apakah akan ada rc8 atau tidak, sedikit condong ke arah itu terjadi. Kita akan lihat – ini akan membuat jendela penggabungan 6.2 bocor ke hari libur, tapi mungkin itu baik-baik saja dan hanya membuat orang memastikan semuanya sudah siap dan siap *sebelum* jendela penggabungan terbuka, cara kerja _seharusnya_.
Jadi kita akan lihat. Tidak ada yang mengkhawatirkan, hanya 300+ perbaikan kecil dalam seminggu terakhir. Silakan uji, Linux 6.1 stable akan dirilis pada 4 Desember jika Linus Torvalds tidak memilih rilis 6.1-rc8 jika tidak maka akan mendorong rilis final kembali ke 11 Desember. Setelah itu ke jendela penggabungan Linux 6.2.
Materi baru yang digabungkan minggu ini adalah dukungan untuk Microsoft Surface Pro 9 yang baru-baru ini dirilis bersama dengan Surface Laptop 5. ID ACPI baru untuk platform AMD yang akan datang juga dibuat seperti halnya s2idle quirk untuk driver Lenovo ThinkPad ACPI dengan tipe mesin 21A1.

Lihat ikhtisar fitur Linux 6.1 untuk melihat semua perubahan menarik yang diperkenalkan di versi kernel baru ini. Rilis Linux 6.1 pada bulan Desember juga menjadikannya versi kernel Long Term Support (LTS) tahun ini.

Itulah berita seputar Linux 6.1-rc6 Dirilis – Masih Hadir Lebih Besar Dari Yang Diinginkan Torvalds, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.