Linux 6.1 Untuk Menampilkan Decoding Kesalahan Memori Intel Lebih Cepat

  • Post author:
  • Post category:Linux

Pembaruan driver Deteksi Dan Koreksi Kesalahan (EDAC) telah dikirimkan dan digabungkan untuk jendela gabungan Linux 6.1 yang ada beberapa tambahan penting di sisi Intel.
Untuk platform perangkat keras Intel yang menggunakan kode driver EDAC “skx_common”, decoding kesalahan perangkat keras akan terjadi lebih cepat dengan Linux 6.1 dan terus maju. Hingga saat ini driver Intel EDAC mengandalkan dekoder firmware yang menggunakan metode ACPI untuk mencoba mencari tahu kesalahan perangkat keras. Tetapi menggunakan dekoder kesalahan driver ternyata jauh lebih cepat dan sekarang akan menjadi jalur yang lebih disukai untuk bergerak maju. Dekoder driver mengekstrak informasi langsung dari register pengontrol memori dan register bank MCA daripada kueri firmware ACPI.
Kode Intel EDAC akan mencoba menggunakan dekoder driver terlebih dahulu dan kemudian mundur ke dekoder firmware jika perlu. Menggunakan dekoder driver dikatakan jauh lebih cepat terutama untuk kesalahan memori yang sering diperbaiki.
Perubahan Intel penting lainnya adalah menambahkan dukungan Skylake-S ke driver IE31200 EDAC. Ternyata dukungan Skylake S untuk berbagai motherboard yang mendukung CPU dengan memori ECC tidak pernah terhubung ke driver EDAC, tetapi sekarang akhirnya ada di sini pada akhir tahun 2022.
Ada juga pembaruan driver Intel EDAC yang lebih kecil lainnya sebagaimana diuraikan dalam permintaan tarik ini yang telah digabungkan untuk Linux 6.1.

Itulah berita seputar Linux 6.1 Untuk Menampilkan Decoding Kesalahan Memori Intel Lebih Cepat, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.