Linux 6.2 Kemungkinan Mengaktifkan Btrfs Async Buang Secara Default

  • Post author:
  • Post category:Linux

Fungsionalitas pembuangan async Btrfs` kemungkinan akan diaktifkan secara default dengan siklus kernel Linux 6.2 yang akan datang saat dijalankan pada SSD. Dua tahun lalu Btrfs memperkenalkan dukungan pembuangan async untuk memindahkan SSD TRIM/buang ke komit transaksi. Dengan pekerjaan yang dilakukan secara asinkron, insinyur Facebook/Meta menganggap ini lebih efisien dan membantu mengurangi latensi baca. Fitur ini dapat diaktifkan melalui opsi pemasangan “buang = async” tetapi sekarang setelah matang dan membantu di dunia nyata, pengembang Btrfs berencana untuk mengaktifkannya secara default. Fungsionalitas pembuangan async akan diaktifkan secara otomatis setiap kali dipasang dengan solid-state drive yang mumpuni. Patch oleh David Sterba dari SUSE ini telah diambil di cabang Btrfs for-next-nya sebelum jendela penggabungan Linux 6.2 pada bulan Desember. pembuangan

Async akan diaktifkan secara otomatis untuk SSD kecuali jika menggunakan opsi pemasangan “async=nodiscard” baru untuk mematikan dukungan. Perubahan default pada akhirnya berasal dari permintaan Fedora berusia dua tahun untuk mengaktifkan pembuangan async secara default. Proposal itu juga mencatat bagaimana Facebook/Meta telah menggunakan opsi ini secara default di seluruh perangkat keras tingkat konsumen mereka untuk beberapa waktu sekarang hingga sukses besar.

Itulah berita seputar Linux 6.2 Kemungkinan Mengaktifkan Btrfs Async Buang Secara Default, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.