Linux Mint 21 Dirilis – Dibangun Di Atas Ubuntu 22.04 LTS

  • Post author:
  • Post category:Linux

Linux Mint 21 telah resmi dirilis sebagai versi terbaru dari distribusi Linux desktop populer yang dibangun di atas Ubuntu.
Yang paling menonjol dengan Linux Mint 21 adalah transisi basisnya dari Ubuntu 20.04 LTS ke rilis Ubuntu 22.04 LTS dari awal tahun ini. Dengan pindah ke paket Ubuntu dua tahun yang lebih baru, ada sejumlah besar peningkatan paket dan peningkatan lainnya untuk distribusi Linux ini.
Linux Mint 21 juga memiliki fitur penanganan Bluetooth yang ditingkatkan dengan mengganti Blueberry dengan Blueman, xapp-thumbnailer Linux Mint sendiri adalah generator thumbnail barunya, monitor proses dasar sekarang terintegrasi ke dalam desktop, berbagai peningkatan XApps lainnya, peningkatan pencetakan dan pemindaian, dan perbaikan karya seni.

Dengan Desktop Cinnamon Linux Mint, ada Cinnamon 5.4 yang mendukung Linux Mint 21. Cinnamon 5.4 mendasarkan ulang compositor / window manager berbasis Mutternya terhadap keadaan dari Mutter 3.36, berbagai peningkatan window manager, animasi jendela yang ditingkatkan, anti-aliasing GTK adalah sekarang digunakan di semua jendela, dan berbagai perangkat tambahan lainnya.
Linux Mint 21 dapat diunduh dari LinuxMint.com. Ada juga Linux Mint 21 ISO untuk desktop spin MATE dan Xfce juga.

Itulah berita seputar Linux Mint 21 Dirilis – Dibangun Di Atas Ubuntu 22.04 LTS, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.