LoongArch Mengaktifkan PCI & Fitur Lainnya Untuk Linux 6.0

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sementara dukungan untuk arsitektur CPU Cina loongArch digabungkan di Linux 5.19, itu sebenarnya tidak cukup untuk menghasilkan sistem boot karena beberapa kode driver belum selesai dan siap untuk digabungkan tepat waktu. LoongArch diizinkan untuk menggabungkan kode awal itu di v5.19 sehingga dukungan Glibc dapat mendarat dan sekarang untuk Linux 6.0 lebih banyak port CPU siap untuk digunakan di kernel. Yang paling menonjol dengan kode LoongArch untuk Linux 6.0 adalah mengaktifkan dukungan PCI sekarang setelah perubahan chip PCI dan IRQ sudah siap. Jadi Linux 6.0 memiliki dukungan PCI yang siap digunakan untuk arsitektur CPU ini dari Loongson plus ada perubahan lain seperti stack unwinder dan dukungan stack trace. Grafik Loongson untuk LoongArch 3A5000.

Perubahan LoongArch juga mencakup pengoptimalan getcpu() dengan vDSO, perbaikan bug, perbaikan kesalahan build, dan memperbarui file konfigurasi kernel default. Daftar patch LoongArch untuk kernel Linux 6.0 dapat ditemukan melalui pull request pagi ini.

Itulah berita seputar LoongArch Mengaktifkan PCI & Fitur Lainnya Untuk Linux 6.0, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.