Mesa 22.0.1 Dirilis Dengan Banyak Perbaikan, AMD GFX1037/GFX1036 Backported

  • Post author:
  • Post category:Linux

Itu datang terlambat seminggu karena kecelakaan penjadwalan tetapi bagaimanapun juga hari ini menandai rilis titik stabil pertama untuk seri Mesa 22.0 untuk driver OpenGL/Vulkan sumber terbuka.

Dirilis menjelang awal Maret adalah Mesa 22.0 dengan banyak fitur mengkilap termasuk Vulkan 1.3 untuk Intel dan Radeon, dukungan perangkat keras baru seperti Alder Lake N, mengaktifkan Adaptive-Sync untuk driver GL/VLK Intel, shader mesh eksperimental untuk RADV, RadeonSI NGG pemusnahan shader untuk Navi 1x, banyak peningkatan Zink, dan banyak optimasi dan perbaikan kinerja.

Dengan Mesa 22.0.1 hanya ada berbagai macam perbaikan bug mulai dari kerusakan RadeonSI hingga solusi Intel DG2/Alchemist lainnya. Beberapa item lainnya termasuk berbagai perbaikan Panfrost, Intel ANV yang memungkinkan penyelesaian MSAA dengan jumlah bidang yang berbeda, dukungan GFX1037/GFX1036 di-porting kembali ke kode AMD, dan sejumlah besar perbaikan Zink / Lavapipe / LLVMpipe.

Rincian lebih lanjut tentang perubahan Mesa 22.0.1 melalui Mesa3D.org.

Itulah berita seputar Mesa 22.0.1 Dirilis Dengan Banyak Perbaikan, AMD GFX1037/GFX1036 Backported, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.