Mesa 22.0.2 Dirilis Dengan Banyak Perbaikan Intel / Radeon / Zink

Sementara rilis fitur Mesa 22.1 diharapkan akan keluar dalam waktu sekitar dua minggu, hari ini adalah Mesa 22.0.2 sebagai rilis poin terbaru untuk seri stabil Mesa saat ini. Dengan rilis ini tergelincir satu minggu ekstra, bahkan ada lebih banyak perbaikan bug dari biasanya yang di-porting kembali ke versi ini.
Mesa 22.0.2 tersedia dengan lusinan perbaikan bug di seluruh koleksi driver OpenGL/Vulkan sumber terbuka. Driver Radeon Vulkan open-source RADV mem-back-port lebih banyak ray-tracing pipeline stub dan perbaikan RT lainnya, perbaikan termasuk perbaikan streamout agar berperilaku lebih seperti kode PAL open-source AMD, dan juga telah melihat sejumlah game-spesifik solusi termasuk menonaktifkan DCC untuk Fable Anniversary / Dragons Dogma / GTA IV / game lainnya. Juga di sisi Radeon adalah beberapa perbaikan R300g/R600g oleh Emma Anholt sebagai bagian dari perang salib NIR-ke-TGSI.
Di sisi driver Intel Mesa ada berbagai perbaikan driver ANV Vulkan, perbaikan acak untuk komponen driver OpenGL dan Vulkan, beberapa perbaikan khusus DG2/Alchemist, menghindari kebocoran objek buffer awal, dan menambahkan dukungan Raptor Lake P.
Sementara itu, Zink terus melihat banyak perbaikan untuk implementasi OpenGL pada Vulkan generik ini. Driver yang lebih kecil lainnya juga telah melihat beberapa perbaikan di Mesa 22.0.2 seperti driver TURNIP Vulkan yang mendapatkan solusi untuk Adreno 660.
Sederhananya, jika Anda menggunakan seri stabil Mesa 22.0, Mesa 22.0.2 layak untuk ditingkatkan karena ada banyak perbaikan di seluruh papan dengan pembaruan tiga minggu untuk seri ini. Daftar lengkap patch yang di-back-port untuk Mesa 22.0.2 dapat ditemukan melalui mesa-announce.

Itulah berita seputar Mesa 22.0.2 Dirilis Dengan Banyak Perbaikan Intel / Radeon / Zink, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.