Mesa 22.2-rc3 Dirilis Dengan Banyak Perbaikan Untuk TURNIP Vulkan, Frontend D3D9

  • Post author:
  • Post category:Linux

Kandidat rilis mingguan ketiga dari Mesa 22.2 sekarang tersedia untuk pengujian menjelang debut stabil dalam beberapa minggu mendatang.
Mesa 22.2 memiliki banyak fitur dan peningkatan baru termasuk dukungan yang lebih baik untuk Intel Arc Graphics, ekstensi RADV baru, pekerjaan pengaktifan AMD RDNA3, peningkatan Zink lanjutan, dan banyak lagi seperti yang diuraikan dalam artikel sebelumnya.
Selama seminggu terakhir untuk Mesa 22.2-rc3 ada cukup banyak perbaikan untuk TURNIP, driver Mesa Vulkan open-source untuk grafis Qualcomm Adreno yang dikerjakan oleh Google dan banyak driver Freedreno OpenGL yang sama. TURNIP terus bergerak dengan baik untuk dukungan open-source Vulkan pada perangkat keras Qualcomm Adreno dan berpasangan dengan driver kernel MSM DRM.
Selain churn TURNIP, Mesa 22.2-rc3 memiliki sejumlah perbaikan yang juga memengaruhi Sembilan Gallium3D, front-end Direct3D 9 untuk Gallium3D. Berbagai perbaikan yang dilakukan Axel Davy terus memajukan dukungan tersebut.
Perubahan Mesa 22.2-rc3 lainnya tersebar termasuk perbaikan EGL/WGL dari Microsoft, beberapa perbaikan driver Radeon, beberapa perbaikan inti Mesa, dan perbaikan acak lainnya.
Lihat pengumuman rilis untuk daftar lengkap perubahan Mesa 22.2-rc3.
Mesa 22.2 akan dirilis akhir bulan ini atau pada awal September tergantung pada bagaimana situasinya dengan bug pemblokir dan penundaan rilis lainnya. Mesa 22.2 harus menjadi versi yang sudah siap pakai seperti Ubuntu 22.10 dan Fedora 37.

Itulah berita seputar Mesa 22.2-rc3 Dirilis Dengan Banyak Perbaikan Untuk TURNIP Vulkan, Frontend D3D9, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.