Mesa 22.2 Terus Memodernisasi Dengan Lebih Banyak Kode IR GLSL Digantikan Oleh NIR

Pengembang Mesa Timothy Arceri dari tim driver grafis Linux Valve telah menambahkan berbagai linker NIR untuk GLSL.
Permintaan penggabungan Arceri yang berumur sebulan digabung dalam semalam untuk pass linker bervariasi berbasis NIR ini di mana dia dengan cepat mengakui “Hanya ada segelintir orang yang memahami kode IR GLSL dan kode tautan yang bervariasi mungkin yang paling sedikit dipahami dari semuanya. . Memiliki ini di NIR seharusnya memungkinkan pemeliharaan yang lebih baik di masa mendatang.”
Sangat menyenangkan melihat lebih banyak kode Mesa yang diadaptasi untuk tujuan modernisasi dan konvergensi untuk mendapatkan banyak internal Mesa melalui representasi perantara NIR. Berbagai upaya mulai dari mengurangi lebih banyak driver dari TGSI Gallium IR hingga mengganti bagian kode dengan implementasi berbasis NIR yang modern telah berjalan dengan baik dan penting untuk pemeliharaan di masa mendatang dan kesuksesan keseluruhan dari tumpukan driver grafis Linux open-source.
Berbagai linker berbasis NIR untuk GLSL ini menghasilkan pengemasan yang lebih baik, menghindari ketergantungan pada pengoptimalan IR GLSL yang menua, dan menangani lebih baik input/output mati dalam jumlah besar. Seperti yang Arceri catat dalam permintaan penggabungannya, tautan berbasis NIR ini “memungkinkan kami untuk menonaktifkan lebih banyak lintasan pengoptimalan IR GLSL yang bermasalah, lambat, dan sebagian besar tidak terawat.” Hore untuk pembersihan musim semi.
Penggabungan tersebut memengaruhi sekitar lima ribu baris kode untuk rilis Mesa 22.2 kuartal berikutnya dengan menghapus kode tautan GLSL IR yang sekarang tidak digunakan yang dilakukan sebagai bagian dari penggabungan ini.

Itulah berita seputar Mesa 22.2 Terus Memodernisasi Dengan Lebih Banyak Kode IR GLSL Digantikan Oleh NIR, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.