Mesa 22.3 RadeonSI Mengaktifkan OpenGL Threading Secara Default Untuk Meningkatkan Kinerja

  • Post author:
  • Post category:Linux

Kembali pada bulan Agustus saya menulis tentang pengembang AMD yang melihat threading OpenGL secara default untuk driver RadeonSI Gallium3D mereka. Satu bulan kemudian perubahan itu sekarang telah mendarat untuk Mesa 22.3 kuartal berikutnya — kecuali ada masalah yang muncul yang akan membuatnya dikembalikan.
RadeonSI telah lama mendukung opsi “glthread” untuk mengeksekusi panggilan OpenGL pada utas CPU yang terpisah. Dukungan pengiriman OpenGL berulir ini sangat membantu game yang terikat CPU tetapi telah ikut serta dalam basis per game melalui DriConf atau melalui penggantian variabel lingkungan. RadeonSI dengan glthread menghasilkan peningkatan ~30% untuk Minecraft dan game dua digit di judul lain, di antara berbagai macam game yang telah masuk daftar putih dengan entri DriConf selama beberapa tahun terakhir.
Tetapi setelah putaran perbaikan/peningkatan baru-baru ini, kepercayaan sekarang adalah bahwa glthread “lengkap” dan “berperforma” cukup untuk diaktifkan secara default untuk driver AMD RadeonSI.

Komit ini hari ini membalik pada glthread RadeonSI secara default. Jelas itu tidak akan membuat perbedaan untuk game yang sudah masuk daftar putih tetapi berpotensi membantu banyak game lain di luar sana yang belum diuji oleh pengguna atau pengembang untuk melihat apakah mereka dibantu oleh opsi threading OpenGL ini.

Itulah berita seputar Mesa 22.3 RadeonSI Mengaktifkan OpenGL Threading Secara Default Untuk Meningkatkan Kinerja, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.