Mesas Turnip Sekarang Mengiklankan Dukungan Vulkan 1.3

  • Post author:
  • Post category:Linux

Turnip sebagai driver Mesa Vulkan untuk grafis Qualcomm Adreno sekarang dapat mendukung Vulkan 1.3. Turnip melengkapi driver Freedreno Gallium3D OpenGL Mesa untuk menyediakan dukungan open-source Vulkan untuk perangkat keras Qualcomm Adreno. Seperti dengan Freedrenp, Turnip dikerjakan oleh pengembang dari Google, Igalia, dan organisasi non-Qualcomm lainnya dan tanpa dokumentasi perangkat keras resmi. Mulai kemarin di Mesa Git, Turnip sekarang mengiklankan dukungan Vulkan 1.3 tanpa syarat. Ini adalah kabar baik, sebagai catatan pesan komit, karena DXVK telah mulai membutuhkan Vulkan 1.3 untuk Direct3D 9/10/11 di atas Vulkan.

Spesifikasi Vulkan 1.3 diperkenalkan kembali pada bulan Januari dengan rendering dinamis yang dipromosikan ke inti di antara ekstensi lain yang telah terbukti. Pengembang Igalia Danylo Piliaiev yang telah banyak bekerja di Turnip mengomentari tonggak sejarah tersebut setelah rendering dinamis dan ekstensi blok seragam inline semakin dikuadratkan. Danylo berencana untuk terus fokus pada penerapan ekstensi Vulkan baru yang dibutuhkan oleh DXVK / VKD3D / Zink, optimasi kinerja lanjutan, dan peningkatan lainnya untuk meningkatkan dukungan debug untuk driver Qualcomm sumber terbuka ini. Dukungan Vulkan 1.3 untuk Turnip akan ditemukan pada kuartal berikutnya `s Mesa 22.3 rilis.

Itulah berita seputar Mesas Turnip Sekarang Mengiklankan Dukungan Vulkan 1.3, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.