Mesin Virtual m68k Membuktikan Mampu, Xtensa & C-SKY Archs Lihat Pembaruan Juga

Arsitektur prosesor Motorola 68000, Xtensa, dan C-SKY semuanya melihat tambahan penting untuk kernel Linux 5.19 yang sedang dikembangkan.
Penting dengan perubahan m68k untuk Linux 5.19 adalah pengenalan target mesin baru berdasarkan antarmuka Google Goldfish. Penting dengan perubahan m68k untuk Linux 5.19 adalah pengenalan target mesin baru berdasarkan antarmuka Google Goldfish. Target Macintosh Quadra 800 populer yang digunakan untuk tujuan mesin virtual yang menargetkan m68k terbatas hanya pada 1GB RAM dan satu set antarmuka khusus untuk mencocokkan perangkat keras kuno yang sebenarnya.
Dengan target mesin m68k baru, ini didasarkan pada Ikan Mas Google yang awalnya digunakan untuk simulasi Android. Target baru ini memungkinkan mesin virtual dengan memori sistem hingga 3,2GB dan hingga 128 perangkat VirtIO dalam platform m68k murni virtual ini. QEMU 6.0 sudah menggabungkan dukungannya dan sekarang untuk Linux 5.19 kode kernel sudah siap. Dukungan mesin virtual m68k baru berada di belakang opsi “VIRT” untuk pembuatan kernel Motorola 68000.
Target baru ini adalah perubahan utama sebagai bagian dari pembaruan m68k yang dikirim hari ini untuk Linux 5.19.
Xuantie C910 SoC.

berbasis C-SKYSementara perubahan C-SKY dikirimkan hari ini untuk Linux 5.19. Arsitektur CPU domestik China untuk IoT dan kasus penggunaan lainnya melihat beberapa perubahan yang layak disebutkan. C-SKY telah menambahkan tiga optimasi atom, optimasi memcpy dan memcpy_io, dan beberapa perbaikan kode.
Arsitektur CPU Xtensa untuk Tensilica ISA yang diakuisisi oleh Cadence sudah hampir satu dekade lalu juga melihat beberapa pembaruan untuk kernel baru ini. Pembaruan Xtensa mencakup dukungan untuk co-prosesor pada build SMP, dukungan untuk Kernel Concurrency Sanitizer (KCSAN), penanganan kesalahan perlindungan dalam konfigurasi no-MMU, dukungan untuk hibernasi, dukungan untuk menggunakan co-prosesor dalam mode kernel, dukungan untuk pelacakan konteks, dan berbagai peningkatan lainnya.

Itulah berita seputar Mesin Virtual m68k Membuktikan Mampu, Xtensa & C-SKY Archs Lihat Pembaruan Juga, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.