MGLRU v14 Dirilis Untuk Meningkatkan Kinerja Memori Rendah Linux

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sementara Linux 6.0 akan membawa banyak fitur baru yang mengkilap, Multi-Gen LRU (MGLRU) adalah salah satu perubahan yang diantisipasi yang tidak akan mendarat sekarang sampai Linux 6.1. Tetapi untuk sementara, MGLRU v14 telah diposting hari ini yang mendasarkan ulang kode terhadap 6.0-rc1 untuk membantu memfasilitasi lebih banyak pengujian perubahan kernel ini yang terutama membantu sistem Linux di bawah tekanan memori.
MGLRU telah berkinerja sangat baik dalam pengujian saya sendiri dan tolok ukur kinerja terlihat sangat bagus dari fitur kernel ini yang sudah digunakan oleh platform Google Android dan Chrome OS. MGLRU adalah tentang pengerjaan ulang kode reklamasi halaman kernel Linux setelah insinyur Google menemukan kode yang ada terlalu memakan CPU dan sering membuat lebih banyak pilihan pengusiran.
MGLRU diharapkan untuk Linux 6.1 bersama dengan pekerjaan Maple Tree kernel. Linus Torvalds juga telah mencari — dan berharap — MGLRU akan siap untuk jendela penggabungan 6.0 tetapi sayangnya waktunya tidak tepat.
MGLRU v14 telah berbasis ulang terhadap kode mm-tidak stabil terbaru dari cabang Andrew Morton dan diuji ulang dengan status Linux 6.0-rc1. Semuanya tampak dalam kondisi yang baik datang jendela penggabungan v6.1 dalam waktu sekitar dua bulan.
Detail lebih lanjut tentang MGLRU bagi mereka yang tertarik melalui seri patch v14.

Itulah berita seputar MGLRU v14 Dirilis Untuk Meningkatkan Kinerja Memori Rendah Linux, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.