Microsoft + Canonical Mengumumkan Native .NET 6 Untuk Ubuntu 22.04 LTS

  • Post author:
  • Post category:Linux

Kemitraan terbaru antara Microsoft dan Canonical hari ini mengumumkan ketersediaan .NET asli untuk host Ubuntu 22.04 LTS serta container.
Microsoft .NET 6 sekarang tersedia di Ubuntu 22.04 LTS melalui sudo apt install dotnet6 sederhana. Ada juga gambar alat yang ditawarkan sekarang dengan runtime .NET 6 dan ASP.NET.
Microsoft dan Canonical terus merangkul satu sama lain.

Selain itu, dengan kemitraan baru ini, “Microsoft dan Canonical berkolaborasi untuk mengamankan rantai pasokan perangkat lunak antara .NET dan Ubuntu dan untuk menyediakan dukungan tingkat perusahaan.”
Canonical dengan bangga menyambut platform pengembangan .NET, salah satu kontribusi awal Microsoft untuk proyek sumber terbuka, sebagai pengalaman asli pada host Ubuntu dan image container, mulai dari Ubuntu 22.04 LTS.
Pengembang .NET akan dapat memulai perjalanan Linux mereka dengan Ubuntu, memanfaatkan patch keamanan tepat waktu dan rilis baru.
Pengguna dan pengembang .NET 6 sekarang dapat menginstal paket .NET 6 di Ubuntu dengan perintah apt install dotnet6 sederhana. Gambar kontainer ultra-kecil yang dioptimalkan, pra-bangun, juga sekarang tersedia untuk digunakan secara langsung. Detail lebih lanjut melalui pengumuman hari ini di Ubuntu.com.

Itulah berita seputar Microsoft + Canonical Mengumumkan Native .NET 6 Untuk Ubuntu 22.04 LTS, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.