Microsoft Mempromosikan Subsistem Windows Untuk Linux “WSL” Ke Status GA

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sementara Subsistem Windows untuk Linux (WSL) telah ada selama enam tahun sekarang dan dengan WSL2 untuk menjalankan aplikasi Linux grafis dengan akselerasi GPU dan beragam kemampuan, termasuk kemampuan untuk menjalankan systemd dan sejenisnya, hanya hari ini Microsoft mempromosikan WSL ke status “ketersediaan umum” di Windows 10 dan Windows 11.
Microsoft baru-baru ini akhirnya mendeklarasikan Subsistem Windows untuk Linux sebagai “v1.0” dan hari ini mereka mencerminkannya dengan menghapus label “pratinjau” yang telah lama digunakan di dalam Microsoft Store. WSL dalam Microsoft Store kini dianggap sebagai ketersediaan umum (GA) dengan pembaruan perangkat lunak terbaru di Windows 10/11.

Pembaruan WSL terbaru telah memperbaiki “100-an bug” serta dukungan systemd opt-in, berbagai peningkatan perintah, dan berbagai peningkatan lainnya.
Untuk detail lebih lanjut tentang Subsistem Windows untuk Linux yang akhirnya mencapai status GA dapat ditemukan melalui Microsoft Dev Blog. Sepertinya saya akan menambahkannya ke daftar TODO saya untuk mengaktifkan beberapa tolok ukur WSL baru di Windows 11.

Itulah berita seputar Microsoft Mempromosikan Subsistem Windows Untuk Linux “WSL” Ke Status GA, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.