Microsoft Menambahkan Dukungan Mesa Untuk Membangun Melawan DirectX 12 Agility SDK

  • Post author:
  • Post category:Linux

Pengguna Windows semakin memanfaatkan Mesa dengan investasi Microsoft dalam mendukung sejumlah API standar industri terbuka yang berbeda dan kemudian melapisinya di atas driver Direct3D 12 yang mendasari untuk penggunaan WSL2. Akselerasi video OpenGL, OpenCL, Vulkan, dan VA-API telah menjadi target utama bagi para insinyur Microsoft yang bekerja di Mesa dengan mempertimbangkan Subsistem Windows untuk Linux sementara juga mengajukan kemungkinan kasus penggunaan lain di mana host mungkin kekurangan driver asli untuk API tersebut. Untuk meningkatkan Mesa di Windows, Microsoft kini telah menambahkan dukungan untuk kompilasi terhadap DirectX 12 Agility SDK.
DirectX 12 Agility SDK sama dengan build Direct3D 12 yang dapat didistribusikan ulang. Alih-alih selalu mengikat fitur Direct3D baru ke versi Windows baru, Agility SDK memutuskan tautan itu dengan build SDK yang dapat didistribusikan ulang ini yang dapat dipilih oleh aplikasi tanpa mengharuskan pengguna untuk mengupgrade instalasi Windows mereka untuk fitur grafis baru.
Jadi, dalam kasus pembuatan Mesa dengan SDK Agility D3D12, ia dapat memilih untuk menggunakan fungsionalitas D3D12 yang lebih baru tanpa peningkatan Windows. Ini bisa sangat berguna untuk tujuan pengujian/pengembangan continuous integration (CI) atau mereka yang menjalankan build Mesa Windows mereka sendiri dan tidak ingin dipaksa untuk memutakhirkan Windows.
Insinyur

Microsoft menambahkan dukungan untuk menggunakan Agility SDK ke driver Mesa D3D12 mereka. Penggabungan tindak lanjut menambahkan dukungan Agility SDK ke driver “Dzn” (Dozen) mereka untuk Vulkan pada D3D12.
Penambahan ini bersama dengan peningkatan lainnya akan ditemukan sebagai bagian dari Mesa 22.3 yang dirilis sebagai stabil akhir tahun ini.

Itulah berita seputar Microsoft Menambahkan Dukungan Mesa Untuk Membangun Melawan DirectX 12 Agility SDK, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.