Microsoft Mengeluarkan Rilis Produksi Pertama Distribusi Linux CBL-Mariner 2.0

Diumumkan tahun lalu oleh Microsoft adalah CBL-Mariner 1.0 sebagai distribusi Linux internal yang digunakan untuk tujuan selektif dari Azure ke WSL. Distribusi Microsoft “Common Base Linux” ini telah bekerja dengan baik untuk kebutuhan internal mereka sambil terus membuat pembaruan publik kira-kira bulanan ke cabang 1.0-nya. Hari ini CBL-Mariner 2.0 menandai rilis produksi pertamanya.
Sejak akhir tahun lalu Microsoft diam-diam mengerjakan CBL-Mariner 2.0 dan telah menawarkan akses publik dalam status “pratinjau” dengan ISO dan arsip paketnya. Hari ini menandai rilis produksi pertama CBL-Mariner 2.0.
CBL-Mariner 2.0 memiliki berbagai pembaruan paket dengan perbedaan versi utama dibandingkan dengan apa yang telah dikirimkan di CBL-Mariner 1.0 stabil. Namun, pada saat penulisan, Microsoft belum mengeluarkan pengumuman log perubahan / rilis resmi untuk merinci semua perubahan CBL-Mariner 2.0 mereka secara penuh. Dengan CBL-Mariner 2.0, kernel Linux 5.15 LTS digunakan sebagai basis.

CBL-Mariner 2.0 dapat diunduh dari GitHub. Arsitektur AArch64 dan x86_64 terus didukung oleh distribusi Microsoft Linux ini.

Itulah berita seputar Microsoft Mengeluarkan Rilis Produksi Pertama Distribusi Linux CBL-Mariner 2.0, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.