Mir 2.16 Dirilis Dengan Integrasi Boot yang Mulus, Peningkatan Dukungan Klien X11

Canonical pagi ini merilis Mir 2.16 sebagai versi terbaru dari perangkat lunak sumber terbuka ini untuk membantu membangun kompositor Wayland.
Mir 2.16 berisi pengerjaan ulang API platform grafisnya, integrasi sehingga Mir dapat memberikan pengalaman boot yang “mulus”, peningkatan dukungan untuk klien X11 melalui sejumlah perbaikan bug, dukungan platform tampilan output virtual, metode input-v1 protokol Wayland untuk dukungan maliit-keyboard, dan berbagai perubahan fitur dan perbaikan bug lainnya.
Fokus Canonical pada Mir tampaknya terus didorong oleh kebutuhan komersial seputar kasus penggunaan Ubuntu Core untuk Mir yang mendukung berbagai perangkat pintar. Mir juga telah membuat terobosan dengan membantu berfungsi sebagai kompositor Wayland untuk desktop lain.

Detail lebih lanjut tentang rilis Mir 2.16 hari ini melalui Ubuntu Discourse dan kodenya bagi yang berminat dapat ditemukan di GitHub.

Itulah berita seputar Mir 2.16 Dirilis Dengan Integrasi Boot yang Mulus, Peningkatan Dukungan Klien X11, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.