Mozilla Firefox 100 Kini Tersedia Dengan Berbagai Penyempurnaan

Mozilla telah bergabung dengan Google Chrome di dunia versi tiga digit dengan Firefox 100 yang tersedia pagi ini.
Dengan peningkatan ke Firefox 100 ada berbagai perbaikan rutin pada open-source, browser lintas platform tetapi tidak ada yang terlalu istimewa. Yang paling signifikan adalah perubahan scrollbar untuk Linux dan Windows 11. Secara default scrollbar tidak akan memakan ruang secara default tetapi perilaku ini dapat dimodifikasi melalui area preferensi Firefox dengan fitur “overlay scrollbars”.
Pengguna Firefox 100 di Windows juga dapat menikmati decoding video AV1 yang dipercepat perangkat keras saat menggunakan GPU/driver yang didukung. Firefox di Linux saat ini tidak mengizinkan AV1 yang dipercepat perangkat keras dengan GPU yang lebih baru.

Firefox 100 juga memiliki dukungan untuk teks/subtitel di Amazon Prime Video / YouTube / Netflix saat berjalan dalam mode Picture-in-Picture, dukungan atau teks video Picture-in-Picture dengan situs web menggunakan WebVTT, pemeriksa ejaan bawaan browser sekarang mendukung banyak bahasa secara bersamaan, meningkatkan keadilan antara melukis dan menangani acara lain, dan berbagai perubahan kecil lainnya. Ada juga bermacam-macam perbaikan bug yang biasa.
Unduhan untuk Firefox 100 melalui Mozilla.org.

Itulah berita seputar Mozilla Firefox 100 Kini Tersedia Dengan Berbagai Penyempurnaan, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.