Nitrux 2.0.1 Beralih ke Mesa 22.1 Secara Default untuk Gaming Linux, Dikirim dengan KDE Plasma 5.24 LTS

  • Post author:
  • Post category:Linux


Uri Herrera hari ini mengumumkan rilis dan ketersediaan umum Nitrux 2.0.1 sebagai snapshot ISO stabil terbaru dari distribusi GNU/Linux berbasis Debian dan bebas sistem yang dibangun di atas lingkungan desktop KDE Plasma dan menampilkan beberapa GNU/ Teknologi Linux.

Siklus rilis bulanan Nitrux berlanjut dengan Nitrux 2.0.1, yang tampaknya merupakan rilis poin kecil untuk pembaruan besar-besaran Nitrux 2.0 bulan lalu. Sebagian besar berisi komponen inti dan aplikasi yang diperbarui, dimulai dengan kernel, yang telah diperbarui ke Linux 5.16.11 dalam rasa XanMod.

Nitrux terus menggunakan kernel rasa XanMod secara default untuk menyediakan pengguna dengan lebih stabil, responsif, dan halus pengalaman desktop, terutama pada perangkat keras yang lebih baru. XanMod adalah kernel Linux tujuan umum dengan pengaturan khusus dan fitur baru.

Selain itu, rilis baru, Nitrux 2.0.1, dikirimkan dengan tumpukan grafis sumber terbuka Mesa 22.1 yang belum pernah dirilis (saat ini ditulis) untuk top- dukungan takik untuk game Linux, bersama dengan paket untuk menyertakan aturan udev yang menambahkan kompatibilitas untuk berbagai perangkat input untuk bekerja dengan Valve’s Steam Client.

Perubahan besar lainnya dalam rilis ini adalah penambahan lingkungan desktop KDE Plasma 5.24 LTS terbaru dan terhebat. Lebih khusus lagi, pembaruan KDE Plasma 5.24.2 hadir secara default, yang disertai dengan perangkat lunak KDE Frameworks 5.90 dan KDE Gear 21.12.2.

Selain itu, Nitrux 2.0.1 hadir dengan browser web Mozilla Firefox 97 terbaru dan LibreOffice 7.3 office suite, serta peningkatan applet jaringan dan perbaikan bug lainnya. Juga, aplikasi Communicator telah dihapus dari daftar aplikasi default.

Jika Anda ingin mencoba Nitrux di komputer pribadi Anda, Anda dapat mengunduh gambar ISO 2.0.1 sekarang dari situs web resmi atau dengan mengeklik tautan unduhan langsung di bawah . ISO Minimal telah diperbarui juga dengan komponen inti yang sama dengan ISO penuh, namun, pengembang menyarankan Anda melakukan partisi manual dengan alat seperti GParted sebelum menginstal Nitrux menggunakan penginstal Calamares karena bug.
Download Nitrux 2.0. 1

Sumber: Google, 9to5linux.com