NVIDIA 515.49.06 Linux Vulkan Beta Driver Dirilis

  • Post author:
  • Post category:Linux

Bagi mereka yang menikmati permainan Linux selama liburan akhir pekan AS, NVIDIA mengeluarkan pembaruan driver hari Sabtu yang langka dalam bentuk beta driver Vulkan baru untuk Windows dan Linux.
NVIDIA 515.49.06 Vulkan driver beta dirilis untuk pengguna Linux sementara di sisi Windows rilis baru mereka adalah v516.63.
Pembaruan beta NVIDIA Vulkan baru ini memperkenalkan dukungan VK_EXT_shader_module_identifier seperti yang ditentukan dalam Vulkan 1.3.219 yang dirilis minggu ini. Ekstensi VK_EXT_shader_module_identifier dikerjakan oleh Valve, NVIDIA, Igalia, Collabora, dan pengembang driver Linux lainnya. Ekstensi pengenal modul shader ini akan digunakan oleh VKD3D-Proton dan dengan demikian merupakan ekstensi penting bagi driver Vulkan Linux untuk mendukung memastikan pengalaman bermain Steam Play (Proton) Linux yang optimal.
Pembaruan driver beta Vulkan hari ini juga memiliki beberapa perbaikan bug Vulkan yang berbeda.
NVIDIA terus melakukan pekerjaan tepat waktu dengan menerbitkan beta driver Vulkan yang sering dan mengikuti ekstensi baru.

Driver beta NVIDIA Vulkan baru untuk Windows dan Linux dapat diunduh melalui developer.nvidia.com. NVIDIA juga menerbitkan pembaruan Modul Kernel GPU Terbuka yang kompatibel dengan pembaruan driver biner ini.

Itulah berita seputar NVIDIA 515.49.06 Linux Vulkan Beta Driver Dirilis, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.