NVIDIA 525.60.11 Linux Graphics Driver Menambahkan Dukungan Dynamic Boost pada Laptop AMD

  • Post author:
  • Post category:Linux


NVIDIA hari ini merilis versi baru siap produksi dari driver grafis berpemilik/sumber terbuka untuk sistem GNU/Linux, FreeBSD, dan Solaris yang menambahkan banyak peningkatan, fitur baru, dan perbaikan bug. Sorotan dari rilis NVIDIA 525.60.11 mencakup Dynamic Boost dukungan pada laptop yang ditenagai oleh prosesor AMD, dukungan untuk ekstensi EGL_MESA_platform_surfaceless, peningkatan kinerja untuk aplikasi render-offloaded PRIME, serta dukungan untuk pembaruan OTA (Over-the-Air) di Proton dan Wine NVIDIA NGX build.

Fitur OTA adalah dinonaktifkan secara default, sehingga pengguna yang memperbarui ke NVIDIA 525.60.11 harus mengaktifkannya secara manual dengan menyetel variabel lingkungan PROTON_ENABLE_NGX_UPDATER ke nilai “1”. -modul kernel sumber untuk menambahkan dukungan untuk Quadro Sync, Stereo, rotasi di X11, dan YUV 4:2:0 pada arsitektur GPU NVIDIA Turing.

The NVIDIA In staller mendapat banyak perhatian dalam rilis ini, menambahkan kemampuan bagi pengguna non-root untuk menggunakan fitur –add-this-kernel, dukungan untuk menampilkan bilah kemajuan yang lebih akurat saat membuat modul kernel dan pesan peringatan saat VulkanICD loader tidak terdeteksi, dan dukungan untuk menggunakan perintah -v untuk menentukan ketersediaan dan lokasi alat tertentu.

Selain itu, Penginstal NVIDIA sekarang menampilkan pesan kesalahan yang diperbarui yang ditampilkan ketika file header kernel tidak dapat ditemukan untuk mencetak jalur lengkap untuk file yang hilang, serta dukungan DKMS yang diperbarui untuk memungkinkan modul kernel didaftarkan secara opsional dengan DKMS setelah penginstal membuat dan menginstalnya sendiri.

Di antara perubahan penting lainnya, rilis NVIDIA 525.60.11 menambahkan implementasi CUDA Debugger baru untuk Pascal dan arsitektur GPU NVIDIA yang lebih baru sebagai bagian dari paket driver, meningkatkan dukungan Peningkatan Dinamis pada beberapa laptop berbasis GPU Ampere, dan memperbarui driver Vulkan untuk memastikannya saya ekstensi tidak lagi bergantung pada modul kernel nvidia-uvm.ko dimuat saat runtime.

Kredit gambar: NVIDIA Corporation

Mengembangkan cerita….

Sumber: Google, 9to5linux.com