Open-Source Radeon Vulkan Driver Lands APU Fix Untuk Red Dead Redemption 2

  • Post author:
  • Post category:Linux

Bagi mereka dengan sistem AMD APU seperti Steam Deck dan menggunakan driver Mesa Radeon Vulkan “RADV” dan ingin menikmati permainan populer Red Dead Redemption 2, perbaikan penting telah digabungkan untuk Mesa 22.3.
Dalam mengatasi masalah “ledakan memori” dengan Red Dead Redemption 2 saat menjalankan AMD APU di Linux dengan Steam Play, driver Mesa RADV telah menambahkan opsi khusus game baru dan mengaktifkannya untuk game RDR2.
Opsi “radv_enable_unified_heap_on_apu” yang baru memaksa pengemudi untuk mengekspos hanya satu tumpukan memori vRAM karena “beberapa game tampaknya berkinerja lebih baik” ketika hanya satu tumpukan vRAM yang terbuka untuk APU. Perilaku GPU diskrit tidak berubah.
Patch kedua sebagai bagian dari permintaan penggabungan ini kemudian menggunakan infrastruktur DriConf untuk mengaktifkan opsi ini saat menjalankan game Red Dead Redemption 2 berdasarkan nama proses.

Patch oleh pengembang driver open-source Valve Samuel Pitoiset menjelaskan, “Ini tampaknya menyelesaikan ledakan memori tanpa merusak kinerja. Solusi ini hanya diterapkan untuk Vulkan asli.”
Karena daftar putih, kedua tambalan ini seharusnya tidak memengaruhi RADV untuk game lain sementara seiring waktu kita akan melihat apakah ada game lain di AMD APU yang akhirnya memerlukan solusi serupa dengan opsi “radv_enable_unified_heap_on_apu” ini.

Itulah berita seputar Open-Source Radeon Vulkan Driver Lands APU Fix Untuk Red Dead Redemption 2, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.