OpenJ9 v0.33 Dirilis Untuk Eclipse JVM Kinerja Tinggi

  • Post author:
  • Post category:Linux

OpenJ9 v0.33 dirilis pada hari Jumat sebagai versi terbaru dari Eclipse Foundation Java Virtual Machine (JVM) yang sebelumnya dikembangkan oleh IBM. Dengan versi 0.33, fitur server just-in-time OpenJ9 “JITServer” menambahkan caching opsional dari metode kompilasi Ahead-Of-Time (AOT) di server. Cache AOT bertujuan untuk meningkatkan penggunaan CPU dan dapat diaktifkan dengan opsi -XX:+JITServerUseAOTCache yang baru. Rilis baru Friday juga menetapkan jumlah maksimum utas kompilasi JIT OpenJ9 menjadi 15 dari batas sebelumnya 7. Sebagai alternatif, utas kompilasi JIT dapat diatur secara manual melalui opsi baris perintah -XcompilationThreads. Perubahan lain yang perlu diperhatikan adalah ukuran tumpukan operasi default pada platform 64-bit telah ditingkatkan dari 256KB menjadi 512KB untuk mengakomodasi dukungan vektor dengan lebih baik. Sementara itu build referensi Linux sekarang dibangun menggunakan GCC 10.3 daripada GCC 7.5 seperti yang digunakan sebelumnya. Ini adalah lompatan besar untuk pembuatan kompiler referensi Linux dan mudah-mudahan akan menghasilkan beberapa optimasi kinerja dan peningkatan lainnya.

OpenJ9 0.33 juga menambahkan dukungan “cgroups v2” kontrol Linux versi 2 dan juga memperkenalkan kompatibilitas OpenSSL 3.0.x. OpenJ9 0.33 mendukung penargetan OpenJDK 8, 11, 17, dan 18 versi. Unduhan dan detail lebih lanjut tentang OpenJ9 0.33 melalui GitHub dan Eclipse.org.

Itulah berita seputar OpenJ9 v0.33 Dirilis Untuk Eclipse JVM Kinerja Tinggi, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.