OpenRISC Mengaktifkan Dukungan PCI Dengan Linux 6.0

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sementara OpenRISC telah sekitar satu dekade lebih lama dari RISC-V dan dukungan aslinya di kernel Linux berasal dari masa v3.1, di sisi perangkat keras OpenRISC belum menikmati kesuksesan sebanyak RISC-V dan dukungan kernelnya. tidak maju hampir secepat. Sekarang dengan Linux 6.0, OpenRISC akhirnya memperlihatkan dukungan bus PCI.
Perubahan OpenRISC dikirim dalam semalam untuk jendela gabungan Linux 6.0. Yang paling menonjol dari siklus ini adalah dukungan PCI untuk OpenRISC. Tetapi mengingat perangkat keras OpenRISC yang terbatas, dukungan bus PCI ini dimaksudkan untuk digunakan dengan platform virtualisasi QEMU.
Setelah pembersihan melalui pohon PCI, tarikan OpenRISC memiliki semua pengaktifan sisi Kconfig untuk memungkinkan dukungan PCI pada OpenRISC yang dapat dinikmati di bawah QEMU.
Perubahan OpenRISC untuk Linux 6.0 juga termasuk menambahkan konfigurasi default baru “defconfig” untuk digunakan dengan QEMU. Defconfig virt OpenRISC baru dilakukan untuk memudahkan pengembangan OpenRISC di bawah QEMU untuk membantu berpindah ke rantai alat dan pengujian kernel yang lebih efisien.
Lihat permintaan tarik perubahan OpenRISC ke Linux 6.0 untuk beberapa pembaruan arsitektur CPU siklus ini.

Itulah berita seputar OpenRISC Mengaktifkan Dukungan PCI Dengan Linux 6.0, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.